">

Selasa, 04 Desember 2012

Tanjung , Kabupaten Tabalong Dilanda Gempa

Menurut laporan salah satu warga kota Tanjung di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan di landa gempa berkekuatan rendah. Namun gempa paling dirasakan disekitar pertambangan batu bara. Gempa yang terjadi di sekitar kota Tanjung tersebut banyak dikirim oleh warga kota Tanjung melalui BBM atau blackberry messenger. Seorang pegawai tambang yang dihubungi melalui telpon membenarkan kejadian gempa tersebut.

Tidak sedikit yang berspekulasi Atau bahkan yang bercanda bahwa gempa tersebut sebagai ucapan Selamat Hari Jadi Kabupaten Tabalong yang dilaksanakan kemaren. Namun ada juga yang menyatakan bahwa itu peringatan atau warning akibat hancurnya lingkungan dan keseimbangan alam oleh pertambangan disana.

Gempa dilaporkan terjadi selama 30 detik, namun tidak ada korban jiwa.Kepala BMKG Provinsi Kalimantan Selatan Purwanto mengatakan yang terjadi adalah Gempa Tektonik /pergeseran kerak bumi/ dengan kekuatan sekitar 4,8 skala richter dengan kedalaman sekitar 11 kilometer. gempa juga terjadi di Balangan/paringin


0 komentar:

Google+ Followers