Dispen TNI AD Pantau Langsung TMMD KE-102 di Kabupaten Banjar

Kodim 1006 Martapura menerima kunjugan kerja dari Dinas Penerangan TNI-AD guna melihat secara langsung kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 yang diselenggarakan oleh Kodim 1006/ Mtp di Desa Panyiuran Rt 03, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, Jumat sore puluk 17.00 Wita (13/7/2018).

Letkol Inf Drs.N.Ertoto.M.si ( Kabagpubmedonline Dispenad) bersama rombongan di dampingi Dansatgas TMMD Ke-102 Kodim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S.sos, Kapenrem Mayor Inf Charul,Pasi Ter Kapten Inf Kurmanto, Dinas PU Kabupaten Banjar Pengawas Lapangan Budi setiawan dan Konsultan Nursi Agus Ririn.

Sebelumnya Tim Dispenad berkunjung ke Sekolah SMPN-1 Pengaron sebanyak 350 Orang siswa menerima Wasbang bela negara oleh Danramil-03/ SE. Kemudian berrgerak menuju lokasi TMMD Ke-102 di Desa Panyiuran.

Kodim 1006/ Mtp sebagai perwakilan dari dua Kodim jajaran Korem 101 Antasari yang sedang melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 kali ini mendapat kehormatan, sebab diliput langsung oleh Dinas Penerangan TNI-AD. Misalnya, pembangunan jalan sepanjang lebih dari 10 Km yang menghububgkan Desa Panyiuran Rt.03 ke Desa Antaraku, Kecamatan Pengaron.

Pada kesempatan ini Dandim 1006/ Mtp Muchammad Ghoffar Ngismangil menjelaskan tentang kegiatan yang dilaksanaka, seperti kegiatan fisik dan non fisik, diantaranya berupa pengerjaan Jalan dan jembatan, pembuatan MCK dan bedah rumah.

Sedang sasaran non fisik berupa penyuluhan tentang bela negara, penyuluhan kesehatan, penyuluhan bahaya narkoba, pengobatan gratis dan bazar.

"Ada kegiatan-kegiatan lainnya diluar program seperti bhakti sosial, pembersihan sarana pendidikan, kerja bakti bersama masyrakat yang semua itu guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat" pungkas Dandim 1006 Martapura.

Selain mewancara Dandim, anggota
dari Dispenad dan rombongan melakukan wawancara dengan Warga Desa Panyiuran RT. 03, Kecamatan Pengaron guna mendengar secara langsung tanggapan-tanggapan tentang pelaksanaan TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 1006/ Mtp.



Editor :
Penulis :

Label: ,