">

Rabu, 13 September 2017

Blogger Kalimantan Kontra Propaganda Kelompok Radikal

Banjarmasin : Badan Nasional Penanggulangan terorisme(BNPT) menggelar Pelatihan Duta Damai Dunia Maya di Banjarmasin. Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada generasi muda dan para blogger untuk melawan segala bentuk propaganda  yang dilakukan oleh kelompok radikal seperti ISIS.

Dunia maya atau dunia berselancar di internet banyak dilakukan para generasi muda Indonesia,termasuk  di Kalimantan Selatan. Namun sejumlah kelompok radikal,seperti ISIS dan lainnya menggunakan media ini untuk merekrut dan memberikan pemahaman yang salah  serta radikal. Terkait hal ini BNPT menggandeng sejumlah generasi muda dari berbagai daerah di Indonesia untuk melawan aksi propaganda yang dilakukan oleh kelompok-kelompok radikal dari seluruh dunia.

Kasubdit Kontra Propaganda  BNPT Kolonel Pas Sujatmiko  seusai membuka pelatihan duta damai dunia maya di salahsatu Hotel di Banjarmasin malam ini mengatakan sasaran ISIS adalah para anak muda ,namun melalui pelatiah yang diberikan para anak muda ini bisa mencegah melalui bahasa-bahasa mereka.

“ BNPT atas nama pemerintah melakukan kontra proganda yang dilakukan oleh kelompok-kelompok radikal,”tegasnya,Senin(11/9/2017).

Sementara itu  Novy Listiana salah seorang peserta pada Pelatihan Duta Damai Dunia Maya yang digelar BNPT ini mengatakan ia tertarik mengikuti kegiatan ini untuk memberikan sumbangsih tulisan melalui blog yang ia miliki untuk melawan proganda yang dapat merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia .

“ Selama ini saya sudah juga melakukan perlawanan terhadap isu –isu yang dapat memecah ke Bhinekaan Indonesia melalui  berbagai jejaring sosial,” tutur mahasiswi Fakultas Hukum ini.

Pelatihan Duta Damai Dunia Maya yang digelar BNPT dibuka secara resmi malam ini 11 sampai 14 September 2017 dan diikuti Puluhan generasi muda,serta para blogger dari berbagai provinsi di kalimantan dan yang terbanyak berasal dari kalimantan selatan.

0 komentar:

Google+ Followers