">

Kamis, 31 Agustus 2017

Festival Budaya Pasar Terapung Kalsel 2017

KBRN, Banjarmasin : Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan resmikan Festival Budaya Pasar Terapung di Kilometer Nol Banjarmasin.

Sejumlah kegiatan budaya dan hiburan tadi malam (25/8/2017) ditampilkan di Depan Kantor Gubernur Kalimantan Selatan yang lama di Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin atau di Kilometer Nol Banjarmasin.  Ada sekitar 100 orang pedagang  diatas perahu yang sejak sore hari memadati sekitar kawasan tersebut sambil menjual barang dagangannya. Disisi kiri dan kana jalan di lokasi ini juga tersedia panggung hiburan yang menampilkan sejumlah artis lokal dan nasional yang menambah kemeriahan Festival Budaya Pasar Terapung .

Acara ini dibuka secara resmi Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan dan dihadiri juga para Kepala SOPD lingkup Provinsi Kalimantan Selatan, serta Para Bupati dan Walikota atau yang mewakili.

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan dalam Sambutannya mengatakan Festival Budaya Pasar Terapung sudah menjadi kalender kegiatan pariwisata nasional dan terus ditingkatkan,sehingga semakin menarik bagi wisatawan untuk dikunjungi.

" Saya melihat kegiatan ini banyak sekali peningkatannya,mulai dari jumlah peserta sampai dengan ragam budaya dan hiburan yang ditampilkan, "jelasnya, Jumat (25/8/2017).

Rudy Resnawan juga mengajak seluruh masyarakat di Kalimantan Selatan untuk mengunggah (upload) hasil karya photo ataupun video yang unik dan menarik tentang seni serta budaya didaerah melalui berbagai media sosial, sehingga dunia luas mengetahui keunggulan Kalsel.

" Mari kita promosikan produk daerah dan lestarikan Budaya Kalimantan Selatan, " ajaknya kepada seluruh masyarakat.

Pembukaan secara resmi Festival Budaya Pasar Terapung tadi malam ditandai dengan pemukulan dan menghentakan "Kurung- Kurung" alat musik tradisional suku dayak oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan yang diikuti beberapa orang lainnya.

0 komentar:

Google+ Followers