">

Sabtu, 22 Juli 2017

Sinergitas Kodim dan Polres di Kalsel

Martapura : Anggota Polres Banjar bersama Kodim 1006 Martapura melaksanakan senam  dalam acara olahraga bersama TNI Polri yang digelar di Lapangan Upacara Makodim 1006 Martapura dan diikuti sekitar 480 orang anggota TNI,serta Polri.

Guna memenuhi menjalin hubungan yang sinergis antara TNI dan Polri di Kabupaten Baniar,  banyak hal dilakukan kedua lembaga atau instansi ini dan salahsatunya melalui olahraga bersama,seperti yang digelar tadi pagi. Suasana yang penuh akrab antara TNI dan Polri diwujudkan oleh Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, SH, SiK MH dan Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Andi Martopo SE, beserta Waka Polres Banjar Kompol Ajie Lukman, Kabag Sumda Kompol I Ketut.S, Perwira Staf dan Danramil serta para Kapolsek dan Kasat

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka sinergitas TNI Polri dan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjaga keutuhan 4 pilar negara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

" Olah raga bersama ini dilakukan untuk menambah keakraban dan keharmonisan anggota TNI dan Polri serta menyegarkan fisik anggota serta menumbuhkan kebersamaan dan solidaritas dalam tugas sehari-hari di wilayah Polres Banjar," jelas Kapolres Banjar, Jumat (21/7/2017).

Selanjutnya Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Andi Martopo SE,  mengatakan,  kegiatan bersama antara anggota TNI dan Polri harus sering dilakukan untuk menambah keakraban.

"Anggota TNI maupun Polri adalah saudara, karena itu, hubungan keduanya harus selalu harmonis, saling dukung dan keduanya tidak boleh bertindak di luar hukum, tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,serta  terlebih lagi akhir- akhir ini, marak beredar di media sosial yang sengaja membuat kedua institusi ikut terlibat dalam suatu permasalahan yang menimbulkan keributan," tegas Dandim.

Kemudian Dandim juga menyatakan, tidak ada tugas yang bisa diselesaikan oleh satu instansi saja dan terlebih lagi dalam hal menjaga keamanan,serta ketertiban di tengah masyarakat.

"Pasti perlu sinergi antara Polri dengan TNI  dan juga masyarakat," Ucap Dandim.

Setelah itu acara di lanjutkan dengan olahraga senam bersama dengan Instruktur Ibu Mahrita dari Sanggar Senam Nusantara.

Source : RRI Bjm

0 komentar:

Google+ Followers