">

Minggu, 16 Juli 2017

Kesehatan Jamaah Calon Haji Kalsel

Banjarbaru : Pada pemeriksaan awal sekitar 60 persen dari 3.831 jamaah calon haji asal embarkasi Kalimantan Selatan punya resiko mengalami gangguan kesehatan.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Muslim menyatakan berdasarkan hasil pemeriksaan awal dari puskesmas -puskesmas dari total seluruh Jamaah Calon Haji Asal Kalimantan Selatan 60 persen diantaranya punya resiko mengalami gangguan kesehatan. Gangguan kesehatan tersebut diantaranya penyakit ginjal dan hipertensi atau tekanan darah tinggi,serta penyakit tidak menular lainnya. Namun muslim juga menegaskan,bahwa itu baru pada tahap pemeriksaan awal, sehingga perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk persiapan pelayanan kesehatan terhadap mereka yang punya resiko tinggi.

Sementara itu berdasarkan data yang disampaikan Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama kalimantan selatan Noor Fahmi padabtahun 2017 ini jumlah jamaah calon haji asal kalimantan selatan sebanyak 3.831 orang dan diberangkatkan dalam 12 kloter dari bandara syamsuddin noor banjarmasin.  Sedangkan kloter pertama asal kota banjarmasin diberangkatkan pada tanggal 30 juli 2017.

0 komentar:

Google+ Followers