">

Sabtu, 22 Juli 2017

Kalsel Mengajukan Diri Sebagai Tuan Rumah STQ Nasional

Banjarbaru : Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor kembali menegaskan keinginan Kalimantan Selatan untuk menjadi tuan rumah bagi pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Nasional  pada Tahun 2020 mendatang.

Kemarin Tanggal 21 Juli 2017  Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke 24 yang digelar di Kota tarakan Kalimantan Utara telah berakhir. Terkait STQ tersebut Gubernur Kalimantan Selatan mengatakan Pemerintah provinsi Kalimantan Selatan telah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah bagi pelaksanaan STQ  Tingkat Nasional berikutnya pada Tahun 2020.  Untuk itu tegas Gubernur Kalimantan Selatan pihaknya akan melakukan upaya agar keinginan Provinsi Kalimantan Selatan tersebut dapat terwujud.                   

Menurut Gubernur Kalimantan selatan Sahbirin Noor Kalimantan Selatan memiliki banyak Qari dan Qoriah yang berkualitas, ada yang bertaraf nasional dan bahkan internasional. Untuk itu jika Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah, maka akan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk belajar dan berlatih membaca Alquran dengan baik.

0 komentar:

Google+ Followers