">

Sabtu, 17 Juni 2017

Operasi Gabungan Cipta Kondisi Jelang Lebaran

Martapura : Tim Gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Banjar,Polres Banjar dan Kodim 1006 Martapura berhasil mengamankan 27 orang dalam Operasi Cipta Kondisi jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H .

Menyikapi ada pengaduan masyarakat tentang adanya gangguan ketertiban dan ketentraman umum, Pemerintah Kabupaten Banjar,Kalimantan Selatan membentuk Tim Gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polres Banjar dan Kodim 1006 Martapura . Tim ini tadi malam menggelar razia Operasi Cipta Kondisi jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Seusai menggelar Operasi tersebut Kasat Pol PP Kabupaten Banjar Akhmadi mengatakan, dalam operasi di 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Sungai Tabuk dan Gambut, pihaknya berhasil menjaring dan mengamankan 27 orang, masing -masing 10 orang laki-laki dan 17 orang perempuan. Mereka yang terjaring ini diantaranya tidak memiliki data kependudukan atau KTP, terlihat mabuk, pemilik warung dan penunggu atau bunga warung remang.

" Mereka yang terjaring,kita amankan dan data di Polsek Sungai Tabuk untuk diproses lebih lanjut, "jelasnya.

Menurut Kasat Pol PP, dalam Operasi Cipta Kondisi  ini pihaknya menegekan Perda Nomor 10 Tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum, Perda Nomor 14 Tahun 2014 Tentang Penyalahgunaan minuman ber-Alkohol,obat obatan terlarang dan zat aditif lainnya,serta Perda Nomor 2 Tahun 2004 Tentang Kependudukan.

0 komentar:

Google+ Followers