">

Kamis, 08 Juni 2017

Gerakan Menanam Pohon Korem 101 Antasari

Banjarbaru : Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan gandeng TNI dalam gerakan "Revolusi Hijau" guna kelestarian lingkungan untuk generasi selanjutnya.

Meski di guyur hujan lebat, Sejumlah 100 Orang Anggota Kodim 1006/ Mtp yang di Pimpin Langsung Oleh Kepala Staf Kodim Martapura Mayor Inf Ranoviandy Chairul S.sos melaksanakan penanaman pohon secara bersama di Area Lapangan Tembak Korem Antasari Jalan Aneka Tambang Trikora Banjarbaru, Jumat ( 1/6/2017).

Acara Tanam Bersama yang di Prakarsai oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel bersama Korem 101 Antasari dan dibuka secara resmi Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Hanif Faisal dengan ditandai penyerahan bibit pohon dan pupuk.

Dalam sambutannya Hanif Faisol menyatakan penanaman pohon bersama ini  bekerjasama unsur TNI satuan wilayah Korem 101/ Ant, Kodim 1006/ Mtp, Kodim 1007/ Bjm,
Yonif 623, Anggota Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, dan FKPPI dengan tema " Mendukung Revolusi Hijau, Mari Kita Menanam dan Menanam Untuk Anak Cucu Kita "

" Penanaman pohon tersebut merupakan upaya kita terus melestarikan bumi dan melalui penghijauan, kita mendukung program pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan untuk masa depan anak cucu kita sebagai generasi penerus," tegas Hanif.

Menurutnya ada 2000 batang bibit pohon  yang akan ditanam berbagi jenis di area lapangan tembak ini yaitu 500 batang pohon Mahoni, 500 pohon Jaboni, dan 500 pohon Balangan dan 500 batang pohon aneka jenis buah.

Sementara itu Kasdim Martapura Mayor Inf Ranoviandy Chairul S.sos mengatakan bahwa keterlibatan Kodim 1006/ Mtp sendiri bersama unsur satuan TNI dan FKPPI dalam acara Menanam Bersama ini dengan menanam membantu mendukung program pemerintah penanaman 1 milyar pohon mengatasi pemanasan global dengan penghijauan.

" Yang terpenting bukan hanya banyaknya pohon yang kita tanam tetapi berapa banyak pohon yang berhasil tumbuh saat kita tanam. Ini semua perlu kita lakukan pengecekan kembali setelah kita tanam, dan peran serta kepedulian masyarakat akan hal ini,"jelasnya.

Sementara itu Danramil 1007-04/ BU Kodim Banjarmasin Mayor Inf Andi Nasharuddin selaku Koordinator penanam memberikan arahan sekaligus memaparkan teknis penanaman pohon melalui Peta Lokasi di area lapangan tembak yang akan ditanami.
Agar nantinya bisa dilihat secara nyata pada saat Pohon tersebut tumbuh dan baik.

Selain hadir Kadishut Provinsi Kalsel dan Kasdim Martapura, juga di hadiri  Kabid KDASAE Ir. Ridhani, Kabid PDASHL Ir. Hj. Fathimatuzzahra serta para Staf dan Kasi Dishut Provinsi Kalsel.

0 komentar:

Google+ Followers