">

Selasa, 09 Mei 2017

Sahbirin Noor Minta Dukungan Jokowi

Batulicin : Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor meminta dukungan Presiden Joko Widodo agar pembangunan infrastruktur jalan  tol yang akan  menghubungkan Kabupaten Banjar  dengan Kabupaten Tanah Bumbu sepanjang lebih dari 200 Kilometer.

Pada puncak perayaan pesta laut Mappenretasi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor  di hadapan  Presiden Joko Widodo menyampaikan upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk membangun jalan tol yang akan menghubungkan Kabupaten Banjar dengan Kabupaten Tanah Bumbu.    Untuk itu Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan  meminta dukungan Presiden agar dapat dilakukan percepatan pembangunannya. Hal itu merupakan salah satu langkah yang diupayakan untuk membuka akses jalan  dan memperpendek jarak dan waktu tempuh antara kedua kabupaten tersebut, sehingga bermanfaat bagi masyarakat di daerah ini.

" Jika jalan ini sudah selesai, maka akan menghemat waktu tempuh bagi angkutan penumpang, barang dan jasa sekitar  2 sampai 3 jam dibanding melewati jalan yang sudah ada," jelas Sahbirin Noor.

Menurut Sahbirin Noor Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan dibantu TNI sudah memulai pekerjaan pembangunan jalan tersebut dan kini sudah dikerjakan  sepanjang 28 Kilometer.

Menanggapi permintaan tersebut Presiden Joko Widodo menyatakan   permintaan tersebut dicatat dan akan dipelajari terlebih dan nantinya akan diputuskan,setelah semuanya diperhitungkan  dengan matang.

Sementara itu sebagian masyarakat  di Kalimantan Selatan menanggapi positif  pembangunan jalan yang akan menghubungkan Kabupaten Banjar dengan Kabupaten Tanah Bumbu. Misalnya, Mahyuni warga Kabupaten Banjar menyatakan pembangunan jalan tol yang menghubungkan dua kabupaten tersebut perlu didukung, asalkan betul-betul melalui kajian dan studi kelayakan yang benar, Senin (8/5/2017).

" Kalau akan menguntungkan masyarakat secara luas harus kita dukung, "tegasnya.

0 komentar:

Google+ Followers