">

Selasa, 09 Mei 2017

Menata Bantaran Sungai Kemuning Banjarbaru

Banjarbaru : Pemerintah Kota Banjarbaru berhasil menyulap kawasan yang kumuh di bantaran Sungai Kemuning menjadi kawasan yang indah dan rapi. Kawasan ini kemudian diberi nama Kampung Pelangi dan ramai dikunjungi wisatawan lokal sepanjang hari.

Berbagai langkah dan program di lakukan Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani untuk memperbaiki lingkungan dan sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota ini. Setelah meluncurkan program Kampung Pejabat dan Kampung Purun, kini Ia menyulap kawasan kumuh di bantaran Sungai Kemuning menjadi kawasan yang  indah dan rapi ,hingga namanya diganti menjadi Kampung Pelangi.

Program menyulap kampung yang kumuh  di bantaran Sungai Kemuning di Banjarbaru ini mendapat sambutan yang positif dari warga setempat.  Misalnya Ibu Rusmiati (44 Tahun) yang sudah 20 Tahun lebih tinggal dilokasi yang menjadi Kampung Pelangi mengatakan  Warga sangat mendukung yang dilakukan Pemerintah Kota, sebab kampung mereka yang dulunya kumuh,kini menjadi indah dan rapi, serta penuh warna warni. 

"Sekarang ini banyak pengunjung yang datang untuk melihat Kampung Pelangi yang penuh warna dan lukisan pada setiap dinding rumah warganya," jelasnya,  Selasa (2/5/2017).

Selanjutnya Rusmiati mengungkapkan harapannya agar Pemerintah Kota Banjarbaru menambah kelengkapan lainnya agar Kampung Pelangi semakin indah dan diminati para pengunjung, misalnya memasang lampu yang warna warni dan payung-payung yang bergelantungan.Menurutnya dengan semakin banyak pengunjung ke Kampung Pelangi mendatangkan peluang usaha baru bagi warganya, seperti pengelolaan tempat parkir, membuka usaha warung makan dan minum.

0 komentar:

Google+ Followers