">

Selasa, 09 Mei 2017

Kenangan TMMD ke-98 di Kabupaten Banjar

Martapura : Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di Kabupaten Banjar telah rampung tugas dan menyisakan kenangan berharga bagi warga desa yang merasakan hasil dari kerjasama dengan para prajurit dalam meningkatkan pembangunan didaerah mereka.

Tentara Manunggal Masuk Desa  Ke-97 Tahun 2017 di wilayah Kodim 1006 Martapura usai sudah. Upacara penutupan sebagai tanda rampungnya pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 3 kilometer dan lebar  6 meter yang menghubungkan Desa Cintapuri dan Dusun garis binuang Kecamatan Cintapuri Darussalam,rehab rumah dan Masjid rampung, hingga seratus persen.

Irfani warga desa Cintapuri yang rumahnya ditempati para prajurit satgas TMMD tidur dan makan selama kegiatan TMMD bersama warga lainnya mengaku ia merasa kehilangan setelah mereka selesaikan tugas.

" Kini tak ada lagi para prajurit ramah yang membantu kami selama ini, " ujarnya, Selasa (9'5/2017).

Menurut Irfani ia masih teringat warga dan para prajurit TNI bahu membahu saling bekerjasama membuat jalan. Mengangkat batu bersama, menggali saluran di kedua sisi jalan, rehab masjid dan rumah hingga malam hari duduk dan ronda di pos Kamling. Sebab, personel Satgas TMMD yang berasal dari Den Zipur 8/GM, Yonif 623/ BWU,TNI AL dan AU , Polres Banjar yang tinggal  dirumah warga.

" Selama mereka tinggal di rumah kami dan warga,  kami merasa mereka  bukannya merepotkan, malah sangat membantu kami  belajar disiplin dari mereka,” tambahnya.

 

0 komentar:

Google+ Followers