">

Selasa, 09 Mei 2017

Harga Jengkol di Martapura Melambung

Martapura : Bukan hanya harga bawang putih saja yang naik di Pasar Martapura Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, tetapi harga jengkol juga naik 50 persen,yakni dari harga Rp 2 ribu menjadi Rp 3 ribu per biji.

Harga bawang putih di pasar pasar tradisional di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan dalam sepekan terakhir mengalami lonjakan yang cukup tinggi,yakni dari harga Rp 40 ribu menjadi Rp 50 ribu per kilogram. Mahalnya harga bawang putih ini tidak diikuti harga bawang merah, sebab harga bawang merah masih di kisaran Rp 15 ribu per kilogram.

Namun ada yang menarik lainnya di pasar pasar tradisional didaerah ini,yaitu kenaikan harga jengkol ditingkat para pengecer. Menurut Salatiah salah seorang penjual jengkol eceran di Pasar Martapura, harga jengkol didaerahnya  sudah lebih dari dua pekan ini harganya mengalami kenaikan.

"Sebelumnya harga hanya Rp 2 ribu per biji, namun kini harganya sudah mencapai Rp 3 ribu per biji, " jelasnya,  Selasa (9/5/2017).

Salatiah menyatakan kenaikan harga jengkol di pasar pasar tradisional didaerahnya,akibat berkurangnya pasokan jengkol dari luar daerah yang di pasok ke pasaran khususnya di Martapura.

0 komentar:

Google+ Followers