">

Kamis, 11 Mei 2017

Harga Bawang Putih Naik Lagi di Martapura

Martapura : Harga bawang putih dan telur jelang ramadhan 1438 H di pasar pasar tradisional di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan perlahan merangkak naik,namun Para pedagang  menganggapnya biasa, karena hal itu selalu terjadi  pada saat bulan suci Ramadhan,asalkan kenaikannya masih wajar.

Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H sebagian besar kebutuhan pokok harganya masih stabil di pasar-pasar tradisional di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan,kecuali pada harga bawang putih dan telur.

Menurut Ahmad Hudari salah seorang pedagang tradisional kebutuhan pokok di Martapura pada setiap bulan suci Ramadhan selalu ada  barang kebutuhan pokok yang naik, tetapi kenaikan harganya tidak terlalu tinggi. Menurutnya saat ini kenaikan yang terjadi pada harga telur, minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir. Sedangkan untuk harga beras stabil dan bahkan cenderung turun.

" Harga bawang putih yang mengalami kenaikan dari Rp 40 ribu menjadi 50 ribu per kilogram,namun yang terjadi pada bawang merah justru sebaliknya mengalami penurunan dari harga Rp 20 ribu menjadi Rp 15 ribu perkilogram. Sedangkan harga telur ayam ras tegasnya naik dalam 2 hari terakhir ini, dari Rp 19.200  menjadi Rp 20 ribu per kilogram, " tegasnya,  Selasa (9/5/2017).

Sementara itu Harliansyah pedagang ikan asin keliling di Kabupaten Banjar menyatakan kenaikan harga ikan asin jenis tenggiri hampir dipastikan selalu terjadi pada bulan suci ramadhan, sebab permintaan terhadap jenis ikan ini meningkat pada setiap Bulan Ramadhan.

" Pada Ramadhan tahun lalu harga ikan asin tenggiri sama dengan harga daging sapi segar,yakni Rp 120 ribu per kilogram," terangnya.

0 komentar:

Google+ Followers