">

Kamis, 11 Mei 2017

Harga Bawang Putih Naik Lagi di Martapura

Martapura : Harga bawang putih dan telur jelang ramadhan 1438 H di pasar pasar tradisional di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan perlahan merangkak naik,namun Para pedagang  menganggapnya biasa, karena hal itu selalu terjadi  pada saat bulan suci Ramadhan,asalkan kenaikannya masih wajar.

Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H sebagian besar kebutuhan pokok harganya masih stabil di pasar-pasar tradisional di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan,kecuali pada harga bawang putih dan telur.

Menurut Ahmad Hudari salah seorang pedagang tradisional kebutuhan pokok di Martapura pada setiap bulan suci Ramadhan selalu ada  barang kebutuhan pokok yang naik, tetapi kenaikan harganya tidak terlalu tinggi. Menurutnya saat ini kenaikan yang terjadi pada harga telur, minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir. Sedangkan untuk harga beras stabil dan bahkan cenderung turun.

" Harga bawang putih yang mengalami kenaikan dari Rp 40 ribu menjadi 50 ribu per kilogram,namun yang terjadi pada bawang merah justru sebaliknya mengalami penurunan dari harga Rp 20 ribu menjadi Rp 15 ribu perkilogram. Sedangkan harga telur ayam ras tegasnya naik dalam 2 hari terakhir ini, dari Rp 19.200  menjadi Rp 20 ribu per kilogram, " tegasnya,  Selasa (9/5/2017).

Sementara itu Harliansyah pedagang ikan asin keliling di Kabupaten Banjar menyatakan kenaikan harga ikan asin jenis tenggiri hampir dipastikan selalu terjadi pada bulan suci ramadhan, sebab permintaan terhadap jenis ikan ini meningkat pada setiap Bulan Ramadhan.

" Pada Ramadhan tahun lalu harga ikan asin tenggiri sama dengan harga daging sapi segar,yakni Rp 120 ribu per kilogram," terangnya.

1 komentar:

  • Wanda hamidah says:
    31 Mei 2017 01.32

    ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya zalinah aruf, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Safrijal atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

Google+ Followers