">

Jumat, 26 Mei 2017

Buah Nangka Laris Bulan Ramadhan

Martapura : Kebutuhan buah nangka matang di Kalimantan selatan meningkat di setiap Bulan Ramadhan,karena kebutuhan buah segar untuk makanan dan minuman juga meningkat.

Buah nangka matang menjadi salah satu primadona pada saat bulan puasa di Bulan Ramadhan.  Sebab, selain buahnya manis dan nyaman, juga bisa dibuat jus dan pelengkap es buah, es teler dan juga campuran dalam pembuatan beraneka kue.

Rahman (50 ) Warga Desa Sungai Rangas Kabupaten Banjar salah seorang penjual buah nangka yang biasa berkeliling kebun di wilayah Banjarbaru dan Martapura dalam mencari dan membeli buah nangka untuk dijual lagi mengatakan, ia sudah lebih dari 10 tahun menjalani usaha ini, tetapi pada setiap bulan puasa permintaan masyarakat meningkat.

" Kalau sebelum bulan puasa ia dan 2 orang rekannya hanya menjual sekitar 150 biji dalam sepekan, tetapi  kalau Bulan Ramadhan sampai dengan 200 biji lebih, " ungkapnya penuh semangat, Jumat (26/5/2017).

Menurutnya buah nangka tersebut di jual kepada sejumlah pedagang di Kota Banjarmasin. Sedangkan harga sedikit mengalami kenaikan pada bulan puasa, sebab permintaannya juga naik.

" Alhamdulillah untung berjualan buah nangka cukup lumayan dan bisa menopang ekonomi keluarga," ucapnya penuh syukur.

0 komentar:

Google+ Followers