">

Selasa, 16 Mei 2017

Anggaran Minim,Atlet Banjar Pindah Ke Daerah Lain

Martapura : Terbentur minimnya anggaran yang disediakan Pemerintah Kabupaten Banjar untuk Atlit Olahraga, menyebabkan sebagian diantaranya pindah ke daerah lain.

Anggota DPRD Banjar dari Komisi 4 Khairuddin menyatakan keprihatinannya terhadap perkembangan prestasi olahraga bagi para atlit didaerahnya.  Hal itu diakibatkan minimnya anggaran yang disediakan Pemerintah Kabupaten Banjar. Padahal jelas Khairuddin yang juga pengurus Cabang Olahraga Futsal jumlah penduduk Kabupaten Banjar terbesar kedua setelah Kota Banjarmasin dan itu menjadi modal yang baik untuk pengembangan olahraga dan prestasi didaerah.

"Anggaran untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Kalimantan Selatan di Tanjung Kabupaten Tabalong saja hanya satu miliar rupiah lebih, dan itu jauh dari cukup, sebab berdasarkan perhitungan setidaknya Rp 7 miliar, " tegasnya,  (16/5/2017).

Dampak lain yang terjadi jelas Khairuddin pindahnya para atlit berprestasi ke daerah lain.

" Mereka pindah, karena merasa kurang mendapat perhatian dan pendanaan, sedangkan didaerah lain mereka mendapat pembinaan,serta pendanaan yang layak, " ungkapnya pasrah.

0 komentar:

Google+ Followers