">

Selasa, 09 Mei 2017

4 Kabupaten di Kalsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 2018

Banjarmasin : KPU Provinsi Kalimantan Selatan dan KPU Daerah yang menggelar Pilkada Serentak 2018 menyiapkan daftar pemilih berkelanjutan,serta menjalin koordinasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di masing -masing daerah.

Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Selatan Nurkholis Majid menyatakan saat ini terus dilakukan persiapan untuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di 4 Kabupaten di Kalimantan Selatan. Keempat Kabupaten tersebut, yakni Kabupaten Tabalong, Hulu Sungai Selatan, Tapin dan Kabupaten Tanah Laut.

Menurut. Nurkholis Majid pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah di 4 kabupaten, termasuk  dengan DPRD terkait kesiapan anggaran . Sedangkan untuk untuk data daftar pemilih di empat kabupaten tersebut, KPU akan menggunakan Data Pemilih Berkelanjutan,serta bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan  Catatan Sipil di masing-masing daerah.

" KPU akan menggunakan data pemilih sebelumnya,namun di perbaiki, misalnya penambahan atau pengurangan, diantaranya ada penambahan pemilih pemula, kepindahan penduduk,  TNI, Polri yang pensiun dan menjadi masyarakat sipil, serta yang meninggal dunia," jelasnya, Senin (8/5/2017).

Selain itu Nurkholis Majid juga menyatakan tahapan Pilkada 2018 akan dimulai  pada Agustus 2018 dan karena waktu semakin dekat, maka diperlukan persiapan yang betul-betul matang.

0 komentar:

Google+ Followers