">

Minggu, 09 April 2017

Puncak Hari Jadi Kabupaten Balangan Ke-14

Paringin :Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan suguhkan seni Hadrah dan Tari La'ang untuk menyambut tamu kehormatan Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor beserta rombongan, Sabtu (8/4/2017).

Kemeriahan nampak terlihat pada acara puncak Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-14 yang digelar di halaman Kantor Bupati Balangan di Kota Paringin.  Dari sebagian banyak acara yang dipersembahkan Panitia salah satunya adalah penampilan Tari La'ang yang diperuntukkan untuk menyambut tamu utama dan kehormatan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama rombongan.

Tari La'ang diikuti 40 penari remaja putri yang terdiri dari para mahasiswa dan siswa sekolah dari Kabupaten Balangan. Tarian ini menggambarkan tradisi masyarakat setempat dalam kehidupan mereka sehari-hari dan khususnya saat mereka menyadap pohon aren untuj diolah menjadi gula merah (gula jawa) yang sangat bermutu. 

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Bupati Balangan Ansharuddin,serta para undangan nampak terpukau dengan tarian yang ditampilkan dengan penuh apik oleh para penari muda dari daerah ini dihadapan mereka semua yang menyaksikan.

Pada puncak tarian ini para penari menutupnya dengan membagikan  La'ang atau Air Nira  hasil menyadap buah aren kepada para undangan yang hadir di tribun utama.  Pada kesempatan ini Gubernur Kalimantan Selatan beserta undangan lainnya menerima La'ang tersebut.

0 komentar:

Google+ Followers