">

Minggu, 09 April 2017

MTQ Banjar ke -41 di Karang Intan

Martapura : Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten banjar digelar di halaman bumi santosa kantor Kecamatan Karang Intan depan Koramil 1006-05/ Kri martapura kabupaten Banjar . MTQ ini diikuti 620 orang peserta dari 20 Kecamatan se-Kabupaten Banjar.

MTQ Ke-41 tingkat Kabupaten Banjar kemarin dibuka secara resmi oleh Bupati Banjar H Kholilrurrahman ditandai dengan pemukulan bedug bersama dengan Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Andi martopo SE. Selanjutnya juga dilakukan pelantikan Para Dewan hakim dan juri, serta penyerahan piala bergilir Bupati Banjar kepada Mamat Karang Intan Rubaini yang juga  Ketua panitia MTQ ke-41. Setelah itu dimeriahkan dengan pawai Kafilah Budaya Masing- masing kecamatan, Jumat (7/4/2017).

Pada pembukaan MTQ ini tampak hadir Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Sekda Banjar Ir Nasrunsyah Map, Ketua Komisi 1 DPR RI Bidang Pertahanan Syaifullah Tamliha, Ketua Komisi 1 DPRD Banjar Bidang Hukum Pemerintah Mulkan.S.sos, Ketua Tanfidziah NU Kab Banjar Kh.Syamsul Bahri, Kemenag Kab Banjar Drs. Muslih, Ketua Mui Kab Banjar Kh.Much Fadlan Asyari, Ketua LPTQ Kecamatan Karang Intan Hormani Mukhyar, Qoriah Kafilah Nasional  Dasrizal SSI, SOPD,FKPD, SKPD,Danramil Karang Intan Kapten Inf Bahrudin, Camat Karang Intan Rubaini.S.sos, Para Alim Ulama, Tokoh Agama dan Masyarakat,Ketua Pengurus Tim Penggerak PKK Kab Banjar Raudhatul Wardiyah, Ketua GOW Kab Banjar Nurgita Tyas Spd, Ketua Dharma Wanita Kab Hj.Anita Budiarti Nasrunsyah, Para Utusan Kafilah dan Undangan lainnya.

Rubaini S.sos Camat Karang Intan selaku Ketua panitia MTQ dalam sambutannya laporannya mengatakan
musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-41 ini diikuti 690  peserta dari 20 Kecamatan se-Kabupaten Banjar,diikuti 28 kafilah dan 70 dewan hakim.

" MTQ ke-41 kita laksanakan mulai Jumat tanggal 7 sampai Hari rabu 12 April 2017 dan yang dilombakan adalah Tilawah Al Qur'an, Hifzh Al Qur'an, Tafsir Al Qur'an hafalan 30 Juz,Musabaqah Makalah Ilmu Al Qura'an,"jelasnya.

Pada kesempatan ini Rubaini juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan semua pihak yang turut serta dalam membantu semua kegiatan dari tahap awal hingga terselenggaranya, terutama,Pemerintah Daerah yang selalu mendukung . Semuanya berharap kafilah yang akan lomba meraih prestasi itu nantinya bisa mewakili tingkat provinsi dan nasional.

Sementara itu Bupati Banjar H Khalilulrahman dalam sambutannya mengatakan peserta berasal dari 20 kecamatan diharapkan bisa bersaing dengan sehat untuk merebut juara pada MTQ tingkat Kabupaten Banjar ke 41. Sedangkan untuk penilaian MTQ telah disiapkan 70 dewan hakim dan  25 orang panitera.

"Semua dewan hakim dan panitera itu sudah memiliki kompetensi sertifikasi yang dikeluarkan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar," tegasnya.

" Saya berharap MTQ tingkat Kabupaten kab Banjar ini memiliki kualitas untuk mewakili di tingkat provinsi hingga nasional," ungkapnya penuh harap.

0 komentar:

Google+ Followers