">

Kamis, 06 April 2017

Anang Syakhfiani Upayakan Industri Pengolahan Karet

Banjarbaru : Pemerintah Kabupaten Tabalong meminta bantuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Pusat untuk membantu para petani karet di daerahnya yang sangat terdampak dari tidak stabilnya harga karet. Untuk mengatasi persoalan itu, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani  meminta dibangunkan pabrik  dan industri pengolahan karet di daerah  .

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani pada Musrenbang Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar kemarin di Gedung Ideham Chalid Perkantoran Gubernur di Banjarbaru menyampaikan permasalahan yang sedang dihadapi para petani karet di daerahnya,yakni tidak stabilnya harga karet . Menurutnya  pada awal tahun 2017   harga karet sempat mengalami kenaikan dan disambut gembira oleh para petani, yakni dari harga  sekitar 7 ribu rupiah menjadi 11 ribu rupiah perkilogram . Namun hal tersebut jelasnya  tidak berlangsung lama,sebab setelah itu  harga kembali anjlok, dari 11 ribu menjadi 6 ribu rupiah perkilogram,/hingga sekarang.

“Kami memohon gara pemerintah tidak hanya mengembangkan industri berat yang dikembangkan,tetapi industri menengah ,yakni industri pengolahan karet,”jelasnya,Rabu (5/4/2016).

Menurutnya pertanian karet merupakan salah satu primadona di Kalimantan Selatan,sebab sebagian besar masyarakat didaerah ini bekerja di sektor non formal ini sebagai petani karet.Untuk ia berharap Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat lebih  memperhatikan persoalan yang sedang dihadapi sebagian besar para petani karet di Kalimantan Selatan.

0 komentar:

Google+ Followers