">

Jumat, 03 Maret 2017

Saksi Paslon Bupati HSU Tolak Tanda Tangan Rekapitulasi

Amuntai : Saksi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati  Kabupaten Hulu Sungai Utara Nomor Urut Dua, Muksin Haita dan Abdul Hasib Salim menolak menanda tangani hasil rekapitulasi perolehan perhitungan suara tingkat Kabupaten dengan alasan terjadinya money politics.

Meskipun proses rekapitulasi perhitungan suara pada Pilkada Serentak 2017 ditingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara berjalan aman dan lancar, tetapi saksi dari Paslon nomor urut dua Mukhsin Haita dan Abdul Hasib Salim dengan tegas tidak bersedia membubuhkan tanda tangan pada berita acara. Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Hulu Sungai Utara Akhmad Syarwani  saat di konfirmasi RRI, Jumat (24/2/2017).

"Saksi menyatakan tidak bersedia tanda tangan hasil rekapitulasi dengan alasan maraknya money politics pada saat kampanye hingga pemungutan suara, "jelasnya.

Menurut Akhmad Syarwani menolak menanda tangani hasil rekapitulasi adalah hak saksi dan pihaknya hanya menjalankan proses peehitungan sesuai dengan peraturan KPU (PKPU). Kepada Paslon yang tidak puas atas hasil Pilkada dapat melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) tiga hari setelah penetapan rekapitulasi di tingkat Kabupaten.

0 komentar:

Google+ Followers