">

Minggu, 26 Maret 2017

Life in TNI Pada Kegiatan TMMD di Kalsel

Martapura :  Kegiatan Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 tahun 2017 telah dimulai pada Rabu (22/3/2017).
Kegiatan TMMD kali ini para prajurit TNI akan Life In atau manunggal dengan masyarakat atau hidup bersama masyarakat langsung,termasuk makan,minum dan bahkan tidur bersama dirumah masyarakat.

Komandan Kodim 1006/ Mtp Letkol Arm Andi martopo SE  mengatakan, pelaksanaan pra TMMD ke-98 difokuskan pada pembangunan fisik yang membutuhkan proses pekerjaan panjang.

" Pada pelaksanaan pra TMMD ke-98 ini kita melibatkan anggota Kodim dan Koramil bersama masyarakat, yaitu diikuti oleh 15 orang anggota Kodim dan masyarakat Desa setempat,"jelasnya, Jumat (23/3/2017).

Ia juga menegaskan program TMMD ini akan melibatkan seluruh prajurit TNI yang bertugas dalam satgas TMMD ke 98 ini,yakni selama 1 bulan.

Menurutnya, para prajurit akan life in (hidup di tengah-tengah masyarakat) serta menginap di rumah rumah masyarakat, yakni tempat dimana lokasi renovasi atau perbaikan akan dilakukan.

"Tiap rumah warga akan ditempati 2 sampai 3 prajurit TNI, sehingga prajurit TNI bisa berbaur dan lebih dekat dengan rakyat,"ungkapnya.

Selain itu tambahnya pada saat life in nanti, para prajurit TNI juga akan menyerahkan uang makan kepada tuan rumah, termasuk apa yang akan di masak oleh tuan rumah atau masyarakat itu juga yang akan di makan oleh prajurit yang mendiami rumah masyarakat.

"Yang pasti soal makan atau menu, tidak ada perbedaaan nanti yang dimakan prajurit maupun tuan rumah," tambahnya.

0 komentar:

Google+ Followers