">

Minggu, 26 Maret 2017

Gubernur Kalsel Lantik dan Kukuhkan 8 KPH

Martapura : Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dengan disaksikan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan  Siti Nurbaya Bakar melantik dan mengukuhkan Pejabat Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH)  se -Kalsel.

Puncak Hari Bhakti Rimbawan ke-34 yang digelar di Tahura  Sultan Adam  Mandiangin Kalimantan Selatan juga menjadi tempat pelantikan Pejabat Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH). Pelantikan dan pengukuhan pejabat KPH ini dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dan disaksikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.Ada 8 Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di Kalsel yang dilantik oleh Gubernur Sahbirin Noor. Pengukuhan KPH ini merupakan pertama di Indonesia sejak diberlakukannya UU 23/2016 tentang pemerintah daerah.

Sementara itu Kepala Dinas Kehutanan Hanif Faisol didampingi Sekretaris Rahmaddin MY menyatakan puji syukur KPH telah memiliki pejabat definif ,yakni masing-masing KPH Kayu Tangi, KPH Hulu Sungai, KPH Balangan ,KPH Tabalong, KPH Tanah Laut, KPH Kusan, KPH Cantung dan KPH Pulau Laut Sebuku.

''Pejabat yang dilantik Pak Gubernur adalah Kepala KPH, Kasubbag TU dan Seksi Pemanfaatan dan Seksi Perlindungan dengan jumlah secara keseluruhan 32 orang pejabat," jelas Hanif Faisol Nurofiq, Sabtu (25/3/2017).

Menurut Hanif, KPH harus langsung bekerja di tingkat tapak wilayahnya masih-masing, artinya pengawasan pun langsung menjadi tanggung jawab instansi tersebut, tapi tetap dibawah kendali Dinas Kehutanan Kalsel. Disamping itu KPH sendiri terbentuk setelah semua kewenangan dinas kehutanan  kabupaten/kota diserahkan pada provinsi.

0 komentar:

Google+ Followers