">

Senin, 27 Februari 2017

Sebanyak 12.500 Warga Kalsel Terima PKH Nontunai

Tanjung: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa hari ini meluncurkan pencairan Bansos Program Keluarga Harapan (PKH)  non tunai pertama di Kalimantan,yakni di Kota Tanjung Kabupaten Tabalong,Kalimantan Selatan, Minggu (26/2/2017).

Dalam kunjungan kerjanya selama 2 hari di Kalimantan Selatan Menteri Sosial Khofifah meresmikan sejumlah proyek Kementerian Sosial, diantaranya Gedung Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Regional IV Kalimantan dan sejumlah proyek lainnya.

Selain itu Menteri Sosial juga melakukan kegiatan di Kabupaten Tapin dan selanjutnya ke Kota Tanjung Kabupaten Tabalong untuk peluncuran pencairan bansos Program Keluarga Harapan (PKH)  non tunai pertama di Kalimantan.

"Pencairan PKH non tunai di Tabalong ini yang pertama dan bukan hanya di Kalimantan Selatan, tetapi di Kalimantan"tegasnya.

Menurutnya di Kalimantan Selatan sudah 8 Kabupaten /Kota yang sudah siap menyalurkan bantuan PKH non tunai, diantaranya Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar,Kabupaten Tabalong dan lainnya.

"Penerima PKH non tunai di Kalsel sebanyak 12.500 keluarga dan setiap kk akan menerima Rp 1.890.000 ,"tegas Mensos.

mengingatkan kepada semua pendamping masyarakat  Keluarga Penerima Manfaat  (KPM)  dalam Program Keluarga Harapan (PKH) untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan atau Diklat. Hal itu jelasnya untuk memberikan pengetahuan atau skill baru kepada para pendamping setelah adanya perubahan penyaluran bantuan sosial dari tunai ke non tunai.

"Pendamping PKH harus meningkatkan pengetahuannya,misalnya ia bisa mengenalkan kepada yang ia dampingi,dimana agen tempat  mencairkan bantuan, "jelas Khofifah,Sabtu (25/2/2017).

Selanjutnya Mensos juga mengungkapkan di Kalimantan Selatan dari 13 Kabupaten/Kota,hanya ada 8 yang siap menerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan secara Non Tunai. Selain itu besok jelasnya ia akan meluncurkan program PKH non tunai  untuk seluruh Kalimantan di Kota Tanjung Kabupaten Tabalong ,Kalimantan Selatan.

0 komentar:

Google+ Followers