">

Senin, 27 Februari 2017

Pencoblosan Pilkada HSU di Lapas

Amuntai : Pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 yang kemaren digelar di Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan secara umum berjalan aman dan kondusif,bahkan ada TPS yang tingkat kehadiran mencapai 100 persen.

Masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara kemaren menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Serentak 2017. Mereka terdaftar sebagai pemilih tetap sejak pukul delapan pagi mulai mendatangi tps -tps yang tersebar di 10 kecamatan, 214 desa dan 5 kelurahan untuk menggunakan hak pilihnya. Ada 2 Paslon yang mereka pilih yakni masing -masing Nomor Urut 1. Abdul Wahid dan Husairi Abdi, Nomor urut 2. Mukhsin Haita dan Abdul Hasib Salim.

Secara umum tingkat partisipasi pemilih sedang,kecuali di TPS khusus di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 2 B Amuntai,sebab disini mereka yang menggunakan hak pilihnya mencapai 100 persen. Di TPS ini sebanyak 167 yang terdaftar semuanya menggunakan hak pilihnya.

" Para warga binaan di Lapas ini dengan penuh antusias menggunakan hak pilihnya dan ini menggembirakan, sebab mereka sadar hak politik mereka yang 5 tahun sekali mendapat kesempatan, " jelas Kalapas Klas 2 B Amuntai Arsyad,Kamis (16/2/2017).

Sementara itu berdasarkan data yang masuk ke KPU Hulu Sungai Utara, Paslon Nomor urut 1 unggul atas Paslon Nomor urut 2,namun pihak KPU setempat belum mengumumkan secara resmi pemenang pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara.

0 komentar:

Google+ Followers