">

Sabtu, 18 Februari 2017

H. Sani Pengusaha Sarana Angkutan Terima Penghargaan Zero Accident 2017

Banjarbaru : Karena peduli dengan keselamatan karyawan dan menjalankan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), hinggq nihil kecelakaan atau insiden, maka H.Sani pengusaha penyedia sarana angkutan PT.  Harapan Kita Bersama dari Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan mendapat penghargaan dari Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melalui Sekda Prov Harris Makkie memberikan penghargaan kepada sejumlah perusahaan yang peduli dengan keselamatan kerja para karyawannya,sehingga nihil kecelakaan atau Zero Accident Award salah satunya. Salah satu penghargaan diberikan kepada H. Sani  dari Kota Tanjung  Kabupaten Tabalong  yang berusaha dibidang jasa angkutan tambang.

Sekda Provinsi Kalimantan Selatan seusai menyerahkan piagam penghargaan menyatakan pemerintah provinsi sangat mendukung program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), untuk itu terus melakukan sosialisasi kepada sejumlah perusahaan yang ada di Kalsel.  Melalui program ini diharapkan kinerja perusahaan membaik dan karyawan bisa terhindar dari kecelakaan yang bisa berakibat fatal.

Selanjutnya secara  terpisah H. Sani  salah seorang pengusaha jasa angkutan di sektor pertambangan menyatakan rasa senangnya,karena selama 2 tahun atau  tidak ada insiden atau kecelakaan kerja. Karena tidak ada kecelakaan tersebut, maka Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Gubernur H.Sahbirin Noor memberikan piagam penghargaan.

" Tidak terjadi insiden atau kecelakaan selama 630 ribu jam atau selama 2 tahun terakhir, "jelasnya,  Sabtu (18/2/2017).

Menurutnya mengikuti aturan, disiplin serta pengawasan yang baik menjadi kunci utama dalam menghindari insiden atau kecelakaan,sebab insiden bisa berdampak fatal bagi sopir dan juga dapat mengganggu pelayanan lainnya di sektor pertambangan.

"Safety sangat penting sekali ketika bekerja, sehingga dapat meningkatkan kinerja, "tegasnya.

0 komentar:

Google+ Followers