">

Senin, 27 Februari 2017

Gerakan Aksi Menanam Hari Kamis " GAMIS"

Martapura : Pemerintah Kabupaten Banjar peringati Hari Peduli Sampah Nasional dan luncurkan program Gerakan Aksi Menanam Hari Kamis "GAMIS" untuk perbaikan lingkungan hidup.

Pada kegiatan ini Bupati Banjar Khalilulrahman menyatakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2017 pihaknya pada tahun ini dirangkai dengan program pemerintah peduli lingkungan dengan aksi " GAMIS HIJAU "Gerakan Aksi Menanam Hari Kamis Bersih yang di perakarsai oleh Dinas Lingkungan Hidup.Menurutnya  aksi bersih lingkungan pada setiap hari kamis  yang dilakukan dengan merangkul seluruh pelajar dan lapisan masyarakat instansi Pemerintah TNI/ Polri terutama lokasi RTH  sungai martapura pakauman.

"Kita akan meningkat aksi bersih gotong royong dengan mengajak masyarakat secara bersama terus memperhatikan kebersihan lingkungan diantaranya  aksi bantaran Sungai Martapura dengan tidak membuang limbah maupun sampah,"tegasnya, Kamis (16/2/2017).

Selain itu jelasnya melalui dukungan, perhatian dan kerja keras semua unsur elemen instansi Pemerintah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan kemasyarakatan mampu dan bisa mengatasi semua permasalahan, terutama dalam menjaga kelestarian  dan kebersihan menuju menyongsong piala adipura kencana

Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Andi martopo SE yang turut hadir dalam kegiatan ini menyatakan dukungan agar program pemerintah dalam menjaga ketertiban kawasan hijau yang melibatkan peran seluruh masyarakat.

"Lingkungan yang bersih tanpa sampah akan membuat suasana menjadi lebih nyaman dan dapat terhindar dari dampak negatif penularan penyakit,"jelasnya.

Menurut Andi Martopo jika sampah  diperhatikan secara baik dan dapat dikelola secara baik juga akan memberikan dampak yang positif. Sampah jika dikelola juga dapat dijadikan sebagai pupuk yang senantiasa dibutuhkan oleh petani. Langkah utama yang dapat dilakukan oleh masyarakat adalah menyelamatkan perkarangannya secara pribadi dari sampah yang berserakan.

Pada kegiatan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang di gelar di Kota Martapura ini tampak juga hadir Ketua DPRD Banjar H Rusli dan Kepala Dinas DLH Banjar Boyke.Am, Para FKPD dan segenap komponen Personil Kodim Martapura dan Polres Banjar serta Masyarakat dan Organisasi peduli lingkungan hidup secara serentak melaksanakan penanaman pohon dan aksi bersih- bersih pungut sampah di RTH tepi Kali Bantaran sungai martapura desa pakauman kecamatan martapura kota kabupaten banjar, Kamis 16 Februari 2017 pagi Tadi.

0 komentar:

Google+ Followers