">

Sabtu, 22 Oktober 2016

Kebakaran Lahan Gambut Masih Ada di Kalsel

Martapura : Kebakaran lahan gambut terjadi diwilayah Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan dan status siaga darurat Karhutla belum dicabut.

Meskipun hujan masih mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, tetapi hal itu tidak membuat daerah ini terlepas dari bahaya Karhutla. Sebab pada hari ini saja masih ada titik api akibat lahan gambut yang terbakar di wilayah Kecamatan Martapura Barat dan jauh dari jangkauan mobil pemadam kebakaran.

Menurut Kepala  Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar H Sunati, kebakaran lahan masih terjadi, namun mampu dipadamkan,sehingga tidak meluas.

"Selama Masa tanggap darurat,kami bersama tim pencegahan Karhutla tetap bekerja dan mendirikan sejumlah posko pantau, "ujarnya (19/10/2016).

Menurutnya kebakaran lahan gambut pada tahun ini sangat jauh berkurang dibanding tahun sebelumnya,sehingga tidak sempat menimbulkan dampak kabut asap yang membahayakan. Tahun ini wilayah yang sempat muncul titik api dan kebakaran lahan, diantaranya Kacamatan Martapura Barat, Martapura Kota dan Kacamatan Cintapuri Darussalam.

0 komentar:

Google+ Followers