">

Minggu, 24 April 2016

Upaya Hapuskan Jamban Terapung Melalui STMB

Martapura : Diwilayah Kabupaten Banjar masih terlihat banyak jamban terapung yang dijadikan sebagai tempat Mandi, Cuci,dan Kakus (MCK) oleh masyarakat yang berdampak pada tingginya tingkat pencemaran di air sungai.

Pertemuan STMB atau Sanitasi Total Berbasis Masyarakat yang dialksanakan di Kantor Bappeda Kabupaten Banjar ,membahas tentang percepatan desa stop buang air besar sembarangan. Pertemuan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar ini langsung dipimpin oleh Sekda Banjar H.Nasrunsyah.

"STMB adalah suatu pendekatan untuk mangubah perilaku kesehatan perorangan dan kesehatan lingkungan melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan dari yang tidak baik menjadi lebih baik dan sehat” jelas Sekda Banjar,Jumat (8/4/2016).

Ia juga mengatakan salah satu strategi yang dapat di lakukan adalah dengan terus meningkatkan pelaksanaan kegiatan STMB sesuai dengan Peraturan Bupati Banjar No 26 Tahun 2015 tentang rencana aksi daerah penyediaan air minum dan penyehatan lingkungan Kabupaten Banjar.

Salah satu upaya yang di perlukan adalah peningkatan akses masyarakat terhadap sarana air minum dan sanitasi dasar yang berkelanjutan.

“Untuk Itu kepada kelurahan dan desa di wilayah Kabupaten Banjar agar menggalakkan budaya stop buang air besar sembarangan dan kotoran bayi dan balita tidak dibuang sembarangan, salah satunya di buang ke sungai” tambahnya.

2 komentar:

  • PAK BUDIMAN DI MALANG says:
    7 Agustus 2016 12.45

    Saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok MBAH PESUGIHAN DANA GHAIB

  • ibu irma dari singapura says:
    4 Oktober 2016 19.32

    saya ibu irma seorang TKI DI SINGAPURA
    pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos
    sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah
    gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak
    kebetulan saya buka-bukan internet mendapatkan
    nomor MBAH SERO katanya bisa bantu orang melunasi hutang
    melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah terpaksa saya
    hubungi dan minta angka bocoran SINGAPURA
    angka yang kemarin di berikan 4D yaitu 6377 TGL 01-09-2016
    ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat Rp.250.juta
    bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negeri
    apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas
    jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah
    ini nomor hp -> (-082-370-357-999-) MBAH SERO
    demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa
    atau silahkan buktikan sendiri..

Google+ Followers