">

Minggu, 24 April 2016

Pilkades Serentak 2016 di Kabupaten Banjar Menunggu Dana

Martapura : Panitia Pilkades Serentak 2016 se- Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan masih kekurangan dana atau anggaran untuk membayar honorarium panitia pemilihan ditingkat desa.


Pemilihan Kepala Desa Serentak 2016 se- Kabupaten Banjar akan dilaksanakan pada Bulan Mei 2016 mendatang,tetap sejumlah persiapan telah dilakukan pihak panitia tingkat Kabupaten. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Banjar Zainuddin.

"Kami mengalami kekurangan anggaran untuk honorarium panitia pemilihan ditingkat desa, maka sebelum anggaran perubahan sudah disampaikan ke pihak eksekutif untuk dibahas dengan tim Banggar legislatif," tegas Zainuddin,Minggu (3/4/2016).

Selanjutnya Kepala BPMPD Kabupaten Banjar ini juga menjelaskan,bahwa ada sekitar Rp1,3 Milyar kekurangan dana untuk Pilkades Serentak di Kabupaten Banjar,tetapi ia optimis itu tidak akan menjadi kendala,sebab Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Banjar ingin semuanya bisa dilaksanakan dengan lancar dan sukses pada tahun 2016 ini.

Menurut Zainuddin untuk pelaksanaan Pilkades Serentak 2016 di 104 Desa di Kabupaten Banjar dibutuhkan dana yang bersumber dari APBD dengan total Rp 3 Milyar. Dana tersebut selain untuk membayar honorarium Panitia Pemilihan dari Tingkat Kabupaten hingga Desa,juga untuk perlengkapan ,seperti  percetakan surat suara dan kelengkapan lainnya.


0 komentar:

Google+ Followers