">

Minggu, 24 April 2016

Pemungutan Pajak Terhadap Masyarakat Demi PAD Kabupaten Banjar

Martapura :Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Pemerintah Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan semakin gencar memungut pajak dari pengusaha,seperti pajak restoran,Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan.

Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, terus berupaya dan berkonsentrasi mendongkrak laju pertumbuhan pembangunan di Kabupaten Banjar dengan menggali semua potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dapat dikembangkan. 

Terkait hal ini, melalui Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Banjar, sosialisasikan Pajak Restoran dan Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan (MBLB), di lantai III Aula Dispenda Martapura.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Banjar Syahrialluddin S Sos, M.AP melalui Kabid Penerimaan PAD Banjar Muhammad Ramlan dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi pajak tersebut sebagai media untuk menyamakan persepsi, serta mempermudah wajib pajak dalam pengelolaan pajak dan penyetorannya sehingga tidak terjadi miskomunikasi dan kendala di lapangan.

Ia menyampaikan, pajak dan retribusi daerah merupakan komponen penting dalam rangka pembangunan daerah, karena setiap setoran pajak akan dimanfaatkan bagi pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

 Namun perlu ditekankan dalam forum ini, untuk wajib pajak tidak dipandang semata hanya sebagai objek untuk dieksploitasi atau dimanfaatkan oleh pemerintah untuk meraup keuntungan, melainkan wajib pajak merupakan mitra pemerintah untuk membangun bangsa dan negara agar masyarakat hidup sejahtera," tandas Ramlan.

Ramlan menjelaskan, sejak diberlakukannya UU No 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dan juga Perda mengenai Pajak Daerah Nomor 3 Tahun 2011 dan Nomor 13 Tahun 2013, jasa ketering tidak lagi membayar PPN, namun dialihkan menjadi pajak restoran, sehingga uangnya langsung disetorkan ke kas daerah.

Ia juga mengajak kepada seluruh wajib pajak khususnya pelaku  usaha di Kabupaten Banjar, untuk selalu menyadari hak dan kewajiban sebagai warga negara, dengan tidak bosan-bosan memberikan hak dan kewajiban pula sesuai dengan ketentuan.

Adapun peserta yang hadir pada sosialisasi tersebut sebanyak 30 orang, terdiri dari Tenaga Ahli  Progam Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa ( P3MD) dan Pendamping Desa Tingkat Kecamatan se Kabupaten Banjar yang mengelola APBDes.

2 komentar:

  • PAK BUDIMAN DI MALANG says:
    7 Agustus 2016 11.33

    Saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok MBAH PESUGIHAN DANA GHAIB

  • ibu irma dari singapura says:
    4 Oktober 2016 19.32

    saya ibu irma seorang TKI DI SINGAPURA
    pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos
    sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah
    gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak
    kebetulan saya buka-bukan internet mendapatkan
    nomor MBAH SERO katanya bisa bantu orang melunasi hutang
    melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah terpaksa saya
    hubungi dan minta angka bocoran SINGAPURA
    angka yang kemarin di berikan 4D yaitu 6377 TGL 01-09-2016
    ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat Rp.250.juta
    bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negeri
    apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas
    jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah
    ini nomor hp -> (-082-370-357-999-) MBAH SERO
    demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa
    atau silahkan buktikan sendiri..

Google+ Followers