">

Sabtu, 23 April 2016

Pembakaran Lahan Mulai Dilakukan

Himbauan dan peringatan Pemerintah agar warga tidak membakar lahan masih belum dipatuhi sebagian warga di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan,sebab kemaren terpantau pembakaran mulai dilakukan.

Siang hari kemaren terlihat asap mengepul didiantara sawah dan semak belukar di kawasan Jalan Gubernur Syarkawi Kabupaten Banjar. Terlihat sejumlah aktivitas warga yang sibuk diareal tersebut,diantaranya membersihkan pinggiran sawah,tetapi diduga pembersihan dilakukan dengan cara membakar. Perbuatan warga ini menimbulkan perhatian warga yang melintas dikawasan ini,sebab asap putih  tebal muncul  di area tersebut,hingga membumbung tinggi.

Sementara itu selama ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, TNI dan Polri didaerah ini sudah seringkali melakukan sosialisasi tentang himbauan,bahkan peringatan berikut sanksi  agar masyarakat tidak membakar lahan. Tetapi rupanya hal tersebut masih belum dipatuhi warga di Kabupaten Banjar,sebab kemaren siang terlihat adanya pembakaran lahan gambut di Jalan Gubernur Syarkawi. Padahal pada musim kemarau tahun lalu didaerah ini merupakan lahan gambut yang cukup parah terbakar,bahkan Helicopter Waterbombing tidak mampu memadamkannya,kecuali hujan yang cukup lebat.




0 komentar:

Google+ Followers