">

Minggu, 24 April 2016

Obat Ilegal Masih Marak Beredar di Kalsel

Banjarmasin : Para Bupati dan Walikota di Kalimantan Selatan terkejut melihat banyaknya obat kuat illegal di wilayah Kalimantan Selatan,dan hanya sebagian kecil yang berhasil disita BPOM Banjarmasin.

Produk Illegal berbahaya seperti kosmetika,tanpa tanpa izin edar atau tanpa hasil pemeriksaan BPOM,serta Dinkes senilai lebih dari Rp 2,6 Milyar hasil sitaan BBPOM diperlihatkan kepada para Kepala Daerah di Kalimantan Selatan.

Para Kepala Daerah,seperti Bupati dan Walikota selain sempat terheran - heran atau terkejut  melihat banyaknya hasil sitaan yang mencapai 7 truck dan siap dimusnahkan.Tetapi,mereka juga dibuat tersenyum  dan geleng kepala,sebab diantara kosmetika illegal terlihat juga banyak sekali obat kuat untuk para pria.

"Tujuh truck obat dan kosmetika illegal di musnahkan dengan cara dipendam dikedalaman tanah,sebab kita belum memiliki incenerator atau alat penghancur," jelas Walikota Banjarmasin Ibnu Sina,Minggu (3/4/2016).

Selain sempat membuat para Bupati dan Walikota di Kalsel tersenyum melihat banyaknya dan maraknya obat kuat,pemandangan itu juga membuat pada wartawan tertawa kecil ,bahkan ada yang bisik - bisik ,bahwa  sulit untuk memusnahkan obat kuat,sebab namanya saja "Obat Kuat".


0 komentar:

Google+ Followers