">

Senin, 25 April 2016

Korupsi Pembangunan Puskesmas di Banjarbaru

KBRN,Banjarmasin : Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan terus lakukan penyelidikan terhadap proyek pembangunan Puskesmas di Guntung Manggis Banjarbaru yang diduga  ada korupsi ,dan para penyidik sudah memintai keterangan beberapa orang saksi.

"Dimintainya keterangan beberapa orang untuk klarifikasi dan dalam rangka pengumpulan bahan, data dan keterangan,"kata Kasi Penkum Kejati Kalsel Ubaidillah,Selasa (19/4/2016).

Ubaydillah tidak membantah kalau pihaknya sudah meminta keterangan dari salah seorang saksi,yakni Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru. Menurutnya indikasi penyimpangan belum bisa mereka jelaskan , karena sifatnya masih dalam tahap penyelidikan.

"Ada beberapa orang sudah yang dimintai keterangannya, dan terkait dugaan-dugaan ataupun indikasi termasuk kerugian negara belum bisa kita beberkan,"tegas Ubaidillah.

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan telah menyelidiki proyek pembangunan gedung Puskesmas Guntung Manggis senilai Rp3,5 miliar lebih di Komplek Wengga Kuda, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru. Penyelidikan yang dilakukan,karena proyek tersebut dinilai amburadul dan tidak diselesaikan sesuai kontrak. Uniknya lagi meskipun proyek tersebut terbilang amburadul,tetapi di adindom dan mengalami  perpanjangan kontrak,serta penambahan anggaran.

Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan diketahui, bahwa proyek pembangunan gedung Puskesmas Guntung Manggis senilai Rp3,5 miliar lebih itu, bersumber dari APBD Kota Banjarbaru tahun 2015, dan dikerjakan oleh CV Putra Nusa Mandiri.

Selanjutnya dijelaskan Ubaidillah,bahwa pembangunan  belum beres,namun proyek tetap dilanjutkan pada tahun 2016 ini dengan tambahan anggaran sebesar Rp1,3 miliar.

0 komentar:

Google+ Followers