">

Kamis, 14 Januari 2016

Penggunaan Anggaran Pilkada Harus Transparan

Martapura: Pemerintah Kabupaten Banjar bersama unsur muspida melaksanakan rapat evaluasi tranparansi penggunaan anggaran usai penyelenggaraan  Pilkada Tahun 2015 di Aula Rapat Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD).
 
Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah dan didampingi Kepala BPKAD Kabupaten Banjar Ibrahim G Intandiikuti oleh Kodim 1006/Martapura, Polres Banjar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar, Panwaslu, dan juga Bawaslu.
 
Sekda Banjar mengatakan, dalam penyelanggaraan pilkada tahun 2015 di Kabupaten Banjar semua pihak yang terlibat telah mampu bekerja secara maksimal dalam menyatukan visi misi menyukseskan pesta demokrasi kemarin.
 
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan pilkada tahun 2015 kemarin. Tidak terlalu banyak kendala dan dampak sosial yang mengganggu“, tutur Nasrunsyah,Kamis (14/1/2016).
 
Sekda Banjar juga menyampaikan bahwa evaluasi ini merupakan salah satu bagian yang tak terlepas dari proses manajemen administrasi yang akuntabel, dalam rangka pengendalian dan pengawasan pelaksanaan pilkada di sektor masing masing seksi dan sub bagian, dengan melihat DIPA, Petunjuk Operasional dan lain-lain.
 
Dalam arahannya dia juga menilai semua stakeholder yang terlibat pelaksanaan pilkada 2015 lalu, sudah membuat laporan secara obyektif. Dia menjelaskan hal ini merupakan wujud transparansi yang perlu disampaikan agar terjadi koordinasi dan sinkronisasi yang baik serta untuk membina komunikasi yang lebih baik. 
 
Selain itu, diakhir kegiatan tersebut dia juga berharap semua pihak dapat menyerap anggaran yang sudah ditetapkan sebaik mungkin dengan mengacu pada peraturan perundang undangan yang berlaku, sampai waktu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banjar terpilih dilantik.

0 komentar:

Google+ Followers