">

Selasa, 12 Januari 2016

Kalimantan Corruption Watch Laporkan Panwaslu Banjarmasin

Banjarmasin : Bawaslu Kalimantan Selatan berkeyakinan,langkah Panwas Kota Banjarmasin sudah tepat untuk tidak menindaklanjuti laporan dugaan pelanggaran politik uang.

Ketua Bawaslu Kalimantan Selatan Mahyuni menyatakan  LSM Kalimantan Corruption Watch yang melaporkan Panwaslu Kota Banjarmasin ke Bawaslu RI bukanlah masalah korupsi,tetapi mereka melaporkan,bahwa Panwaslu tidak menindaklanjuti laporan mereka terkait dugaan politik uang pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin. 

"Laporan dari Kalimantan Corruption Watch sudah ditindaklanjuti,tetapi karena saksi dan bukti tidak jelas maka Gakkumdu memutuskan untuk tidak menindaklanjuti laporan dari LSM tersebut,"tegas Mahyuni,Jumat (8/1/2016).

Sementara itu secara terpisah ketua Panwaslu Kota Banjarmasin Mardiono mengungkapkan,pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dan penelaahan laporan dari LSM Kalimantan Corruption Watch ,dan hasil di Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu)yang terdiri dari unsur kepolisian ,kejaksaan serta Panwaslu memutuskan laporan tersebut tidak memenuhi unsur pelanggaran. 

Sedangkan hasil keputusan di Gakkumdu tersebut jelas Aries pihaknya kirim melalui pos kilat ke Kantor LSM Kalimantan Coruption Watch yang berkedudukan di Palangkaraya Kalimantan Tengah,sehingga tidak benar jika pihaknya tidak menindaklanjuti laporan yang disampaikan.

0 komentar:

Google+ Followers