">

Selasa, 12 Januari 2016

Hasil Pilkada Serentak 2015 di Kabupaten Tanah Bumbu Digugat di MK

Batulicin : Gugatan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Nomor Urut 1 Abdul Hakim dan Gusti Chapizi terus berlanjut di Mahkamah Konstitusi  setelah Pembacaan Permohonan Gugatan.

Sengketa hasil Pilkada serentak 2015 di Kabupaten Tanah Bumbu terus berlanjut. Pada hari Jumat lalu Mahkamah konstitusi membacakan permohonan gugatan yang disampaikan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Nomor Urut.1 Abdul Hakim dan Gusti Chapizi. 

"Sidang di Mahkamah Konstitusi / MK ini akan dilanjutkan pada hari Rabu lusa dengan pembacaan eksepsi dari termohon,yakni KPU Kabupaten Tanah Bumbu," jelas Komisioner Panwaslu Kabupaten Tanah Bumbu Lukmanul Nurhakim kepada RRI,Senin (11/1/2016).

Menurut Lukman dalam pembacaan permohonan gugatan disebutkan oleh pemohon,bahwa Panwaslu (Panwaslih) Kabupaten Tanah Bumbu tidak menindaklanjuti laporan dugaan pelanggaran yang telah dilaporkan. Padahal semua  laporan jelasnya semua laporan telah mereka tindaklanjuti,tetapi karena tidak ditemukan bukti pelanggaran,maka tidak pihaknya diteruskan.

Selanjutnya ia juga mengungkapkan,bahwa pada Rabu lusa 13 Januari 2016 Panwaslu Akan berangkat ke MK Jakarta untuk menyampaikan bukti- bukti yang pihaknya miliki kepada majelis hakim dipersidangan.

0 komentar:

Google+ Followers