">

Minggu, 30 Agustus 2015

Media Dilarang Terima Iklan Dari Calon Kepala Daerah

Banjarmasin : Pasangan Calon Kepala Daerah Dilarang berkampanye atau beriklan sendiri melalui media massa baik cetak maupun elektronik,sebab Sudah ketentuan undang - undang,dan KPU sudah menyediakan untuk kegiatan kampanye di media .

Komisioner KPU Pusat Arif Budiman  di Banjarmasin,seusai Ikrar Damai Kampanye bagi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan menyatakan, bahwa semua Pasangan Calon Kepala Daerah pada Pilkada Serentak Tahun 2015, setelah ditetapkan sebagai Calon Kepala Daerah dilarang berkampanye atau beriklan sendiri di media massa, baik cetak maupun elektronik. Sebab menurutnya Pemerintah sudah menyediakan dana kampanye di media massa tersebut dan dilaksanakan KPU.

"Media dilarang menerima iklam kampanye dari calon kepala daerah," tegas Arif Budiman, Kamis ( 27/8/2015 ).

Sementara itu Komisioner KPU Kalimantan Selatan Nurkholis Majid saat dikonfirmasi membenarkan statemen dari Soni Sumarsono tersebut tentang dilarangnya bagi pasangan calon kepala daerah melakukan kampanye sendiri melalui media pasca ditetapkan sebagai calon kepala daerah Tetapi, ia menjelaskan,bahwa iklan atau kampanye yang dilakukan KPU untuk calon dilakukan 14,sebelum hari H,yakni 9 Desember 2015.

"Mereka bisa saja melakukan sosialisasi melalui pemberitaan,tetapi untuk menilai apakah mereka melakukan iklan atau kampanye,itu Bawaslu yang akan menilai dan menentukan sanksi," ujar Nurkholis Majid.

Hal senada juga disampaikan Ketua Bawaslu Kalsel Mahyuni, tetapi ia menambahkan jika melanggar ketentuan tersebut calon kepala daerah dapat dicoret sebagai perserta Pilkada Serentak 2015.

Ikrar Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan di gelar di Mahligai Pancasila Banjarmasin dan dihadiri pejabat sipil,TNI, dan Polri.

1 komentar:

  • PAK JUNAIDI says:
    15 Oktober 2015 14.49

    SAYA SANGAT BERSYUKUR ATAS REJEKI YANG DIBERIKAN KEPADA SAYA DAN INI TIDAK PERNAH TERBAYANKAN OLEH SAYA KALAU SAYA BISA SEPERTI INI,INI SEMUA BERKAT BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA YANG TELAH MEMBANTU SAYA MELALUI NOMOR TOGEL DAN DANA GHAIB,KINI SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA BAHKAN SAYA JUGA SUDAH BISA MEMBANGUN HOTEL BERBINTANG DI DAERAH SOLO DAN INI SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA,SAYA TIDAK AKAN PERNAH MELUPAKA JASA BELIAU DAN BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU OLEH RAWA GUMPALA MASALAH NOMOR ATAU DANA GHAIB SILAHKAN HUBUNGI SAJA BELIAU DI 085 316 106 111 SEKALI LAGI TERIMAKASIH YAA MBAH DAN PERLU ANDA KETAHUI KALAU MBAH RAWA GUMPALA HANYA MEMBANTU ORANG YANG BENAR-BANAR SERIUS,SAYA ATAS NAMA PAK JUNAIDI DARI SOLO DAN INI BENAR-BENAR KISAH NYATA DARI SAYA.BAGI YANG PUNYA RUM TERIMAKASIH ATAS TUMPANGANNYA.. BUKA DANA GHAIB MBAH RAWA GUNPALA

Google+ Followers