">

Minggu, 30 Agustus 2015

Mahasiswa UGM KKN di Aluh Aluh Kabupaten Banjar

Martapura Terkini : Mahasiswa UGM bantu peneltian perbaikan kualitas air guna penyediaan air bersih di Kecamatan Aluh -Aluh yang setiap musim kemarau dilanda kesulitan air bersih.
Pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada 20 orang mahasiswa Universitas Gajahmada (UGM) Jogjakarta yang telah menunaikan program Kuliah Kerja Nyata sekaligus Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar.
Hal tersebut dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Banjar H. Rachmadi Kurdi melalui Staf Ahli Bupati Banjar bidang Sumber Daya Manusia Made Teruna saat melepas para mahasiswa UGM kembali ke Jogjakarta pada Kamis, 27 Agustus 2015 di Aula Pertemuan Badan Kesbangpol, Pemkab Banjar, Martapura.
"Pemerintah Kabupaten Banjar merasa sangat bersyukur dengan dipilihnya Kecamatan Aluh-Aluh sebagai lokasi Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) oleh Kampus UGM Jogjakarta,"ujar Made Teruna, Kamis ( 27/8/2015 ).
Selain itu Ia berharap, dengan adanya program tersebut masyarakat di Kecamatan Aluh-Aluh dapat terbantu melalui kegiatan-kegiatan pendampingan serta inovasi yang dilakukan para mahasiswa dan mahasiswi yang melakukan KKN-PPM di kecamatan Alu-Aluh.  
Sementara itu, Ketua rombongan KKN-PPM UGM Jogjakarta, Adhika Widyaparaga dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih atas perhatian serta fasilitas yang telah diberikan Pemkab Banjar dalam mensukseskan program KKN -PPM UGM di Kecamatan Aluh-Aluh.
"Dalam kegiatan ini kami lebih fokus pada penelitian tentang air, baik itu air sungai, air laut dan air hujan yang ada di wilayah Kecamatan Aluh-Aluh yang terletak di tepian laut," tutur Andhika.
Penelitian air bersih untuk masyarakat Aluh -Aluh mereka nilai sangat penting,sebab masyarakat atau warga di Kecamatan Aluh- Aluh setiap tahunnya pada musim kemarau,seperti sekarang mengalami kesulitan air bersih. Melalui penelitian dan KKN tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar agar bisa mengatasi kesulitan air bersih.

 

0 komentar:

Google+ Followers