">

Sabtu, 04 Juli 2015

TAMAN TEMATIK KOTA SERAMBI MEKKAH MARTAPURA MENJADI TEMPAT FAVORIT

Martapura : Pembangunan Taman Tematik Kota Serambi Mekkah Di Martapura Menjadi Sebuah Simbol Sebuah Kota Santri Dan Islami akan menjadi tempat favorit.


Sejak dulu, Martapura di Kalimantan Selatan, telah dijuluki Kota Serambi Mekkah. Kota yang terkenal dengan Pondok Pesantren Darussalam-nya ini telah banyak melahirkan generasi berkualitas anak bangsa yang mengharumkan nama Kabupaten Banjar di tingkat lokal dan nasional.

"Sekarang, menjelang akhir masa jabatan Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh, Pemerintah Kabupaten Banjar kembali ingin memperkuat image Kota Martapura sebagai Kota Serambi Mekkah dan Kota Santri dengan menghadirkan taman tematik, Raudhatulmadinati Martapura yang terletaknya dekat Pasar Papan di sekitar Jembatan Kembar Antasan Senor Martapura,"kata Sekda Banjar Nasrunsyah,Jumat(3/7/2015).


Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kab. Banjar Boyke Wahyu Triestiyanto menambahkan, taman tematik Raudhatulmadinati Martapura sengaja dibuat dengan ciri dan gaya Timur Tengah agar mempunyai kesesuaian dengan julukan Kota Martapura sebagai Kota Serambi Mekkah.

“Bangunan tamannya memiliki kubah, replika Pintu Ka’bah dan ditanami beberapa pohon khas Timur Tengah seperti Pohon Kurma dan Pohon Tin. Nantinya akan kami tambah dengan tanaman – tanaman lainnya,” jelas Boyke.


Untuk menambah keindahan taman, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Banjar Hj. Raudhatul Jannah Khairul Saleh berkenan menanam Pohon Tin, hadiah dari Yasna Khairina, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura.


Taman Tematik  memiliki luas sekitar 50 meter persegi tersebut diharapkan akan membuat masyarakat Martapura dan sekitarnya semakin dapat merasakan nuansa khas Kota Serambi Mekkah.


0 komentar:

Google+ Followers