">

Kamis, 09 Juli 2015

Sebanyak 9 Orang Kepala Sekolah Di Banjarbaru Turun Jabatan Menjadi Guru



Banjarbaru Terkini :  Sebanyak 9 orang Kepala Sekolah di Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan mengadukan nasibnya ke DPRD Setempat, karena mereka dimutasi dari Kepala Sekolah menjadi guru tanpa penjelasan dan pemberitahuan.

Suasana bulan suci Ramadan tidak menyurutkan langkah 9 orang Kepala Sekolah di lingkup Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru untuk mengadukan nasibnya ke DPRD setempat, karena mereka tiba - tiba dimutasi turun dari jabatan Kepala Sekolah menjadi guru biasa secara mendadak,tanpa ada penjelasan dan pemberitahuan. Kesembilan Kepala Sekolah tersebut, masing masing, 2 orang Kepala Sekolah SMA, 1 Kepala Sekolah SMK , 3 orang Kepala Sekolah SMP, dan 3 orang Kepala Sekolah SD.  

" Saya, tidak dalam posisi menentang atau melawan atas keputusan mutasi jabatan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru,tetapi ia mengkritisi hal tersebut,sebab seharusnya Pengangkatan dan Penurunan Kepala Sekolah sesuai dengan Permen Diknas Nomor 28 tahun 2010," kata Malabi Kepala Sekolah SDN Banjarbaru 4,Kamis ( 9/7/2015 ).

Selain itu Malabi menegaskan ia bersama Kepala Sekolah dan para guru lainnya, meminta DPRD Kota Banjarbaru untuk memfasilitasi jangan sampai persoalan tersebut dapat menjadi beban mental bagi para guru,sehingga dapat menurunkan kinerja mereka dalam kegiatan belajar mengajar.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Banjarbaru AR Iwansyah yang menerima Para guru dan Kepala Sekolah tersebut menyatakan ia mendengar  dan menerima penjelasan dari para guru dan terkait persoalan mutasi yang menurut mereka tidak sesuai Permen Diknas Nomor 28 Tahun 2010.

" Kami menampung dan menerima aspirasi dari para Kepala Sekolah tersebut dan selanjutnya akan kami konfirmasi dengan pihak terkait,yakni Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru," tegas AR Iwansyah.

Setelah menyampaikan permasalahan yang sedang dihadapi ke DPRD Kota Banjarbaru, Para Guru dan Kepala Sekolah berharap,agar persoalan yang mereka hadapi dapat difasilitasi dan terselesaikan dengan baik. Usai pertemuan dan menyampaikan semua permasalahan yang mereka hadapi ke DPRD Kota Banjarbaru, para guru dan Kepala Sekolah akhirnya pulang ke rumah masing- masing.

0 komentar:

Google+ Followers