">

Rabu, 08 Juli 2015

Safari Ramadan Bupati Banjar Dan Berkah Anak Yatim

Martapura Terkini : Sudah 10 Tahun Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh menggelar Safari Ramadan, selain menjadi ajang silaturahmi,juga menjadi ajang berbagi berkah untuk anak yatim dan pembangunan rumah ibadah.

Bulan Ramadhan benar-benar dimanfaatkan Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh untuk bersilaturahmi dengan warganya. Dengan program Safari Ramadan ia beserta isteri dan para pejabat Pemerintah Kabupaten Banjar mengadakan buka puasa bersama di sejumlah kecamatan di Kabupaten Banjar. 

Setelah mengadakan buka puasa bersama di Kecamatan Aranio, Kecamatan Astambul dan Kecamatan Mataraman, kali ini Sultan H Khairul Saleh melanjutkan safari Ramadan ke desa Rantau Bakula, Kecamatan Sungai Pinang tepatnya di Mesjid Jami Daruttaqwa, Selasa (7/7) petang .

Ruang induk Mesjid Jami Daruttaqwa terlihat sesak dipadati warga yang ingin bertatap muka langsung dengan Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh. Kedatangan Bupati Banjar  disambut meriah dengan lantunan sholawat oleh masyarakat setempat.

Rombongan disambut oleh Camat Sungai Pinang Muhammad Mulyadi, alim ulama, tokoh masyarakat, unsur Muspika Kecamatan Sungai Pinang dan Paramasan, dan para lurah/pembakal se-Kecamatan Sungai Pinang dan Paramasan.

Dalam sambutannya, Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sungai Pinang, khususnya Desa Rantau Bakula, yang telah menerima silaturahmi singkat ini.

"Ulun sangat senang dan bahagia bisa bersilaturahmi dengan pian sabaratan dalam rangka mengokohkan kebersamaan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di sini," tutur Sultan H Khairul Saleh dengan ramah.

Ia menjelaskan, Kecamatan Sungai Pinang pada tahun 2015 ini diprogramkan pembangunan infrastruktur perdesaan yaitu perbaikan jalan depan kantor Koramil, Polsek dan Mesjid Sabilal Muhtadin Desa Sungai Pinang (275 M) 1 paket senilai lebih dari Rp.199 Juta, rehab berat Puskesmas Pembantu Sumber Baru 1 paket senilai Rp. 200 Juta dan lain-lain.

Kahairul juga memaparkan berdasarkan data, angka kemiskinan di Kabupaten Banjar 2,84%, berarti paling kecil di Kalimantan Selatan dan jika dibandingkan dengan nasional, Kabupaten Banjar berada diurutan ketiga terkecil.

Ini artinya, Alhamdulillah berkat kerja sama dan kerja keras kita semua pemerintah daerah dan masyarakat, kita berhasil melaksanakan pembangunan bersama. Kita patut bersyukur atas semua yang kita raih bersama ini.

Di akhir sambutannya Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh mengungkapkan, safari Ramadan tahun ini merupakan safari Ramadhan terakhir bagi ulun menjabat sebagai Bupati Banjar. Ulun mohon maaf jika selama ini ada kesalahan dan kekhilafan, baik sengaja maupun tidak sengaja.

Selain itu Bupati dan isteri juga menyerahkan bantuan untuk beberapa Masjid, Mushalla dan Madrasah yang ada di Kecamatan Sungai Pinang, serta menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim dan warga yang kurang mampu di desa Rantau Bujur.

0 komentar:

Google+ Followers