">

Minggu, 19 Juli 2015

Puncak Arus Balik Lebaran Dan Titik Rawan Kemacetan Di Kalimantan Selatan

Banjarmasin Terkini : Hari ini, Minggu 19 Juli 2015 diprediksi sebagai puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1436 di Kalimantan Selatan.


Kemaren pada H+1 sudah mulai terlihat ramai arus balik lebaran melalui jalur darat di Kalimantan Selatan. Arus lalulintas sejak siang hingga malam hari pada ramai di sepanjang jalur mudik antara Banjarmasin dengan Kota Tanjung di Kabupaten Tabalong.

Jalur mudik dan Balik Lebaran  melalui darat di Kalimantan Selatan didominasi angkutan roda dua atau sepeda motor. Sedangkan angkutan lainnya di dominasi mobil pribadi dan sisanya angkutan amum atau taksi. Di sepanjang jalur arus mudik dan balik terlihat posko posko pelayanan yang disediakan pihak kepolisian dan TNI,yang dapat digunakan sebagai Rest Area atau tempat beristirahat bagi para pemudik jika kelelahan di perjalanan.

Pada arus balik ini sejumlah lokasi yang menjadi titik kemacetan, diantaranya di Pasar Binuang Kabupaten Tapin, karena jalan agak sempit dan pasar disisi kiri dan kanan jalan,serta adanya simpangan pertigaan dilokasi tersebut. Kemudian di titik lain yang menjadi rawan kemacetan adalah sekitar Simpang Empat lampu merah Kota Barabai ,Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Lokasi atau persimpangan menuju kawasan wisata Pagat Batu Benawa,serta Simpang Tiga Pantai Hambawang.

Secara umum Arus Balik lebaran Idul Fitri 1436 H di Kalimantan Selatan padat lancar disepanjang jalur mudik yang dilewati para pemudik dari wilayah Provinsi Kalimantan Selatan Sendiri,Kalimantan Tengan Dan Kalimantan Timur.

0 komentar:

Google+ Followers