">

Sabtu, 11 Juli 2015

Polres Banjar Gelar Operasi Ketupat Lebaran 1436 H

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan selalu berfokus pada upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan pemudik  selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2015 pada H-7 hingga H+7 Lebaran 2015 atau 10--25 Juli nanti. Hal serupa juga dilakukan oleh Polres Banjar Bersama Pemerintah  Kabupaten Banjar.
Untuk memulai Operasi Ketupat 1436 H ini , Polres Banjar mengadakan apel bersama pada Kamis pagi(9/7) pukul 08.30 WITA di halaman Kantor Polres Banjar yang dihadiri oleh Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Nasrunsyah, anggota DPRD Kabupaten Banjar, Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Banjar Mawardi Abbas   perwakilan dari Kejaksaan Negeri Martapura, dan yang lainnya.
Pada kesempatan ini Kapolres Banjar AKBP  Kukuh Prabowo mengatakan tujuan dan maksud Operasi Ketupat 2015 ini, tidak lain untuk memberikan rasa aman dan  nyaman kepada para pemudik yang datang , keluar ataupun hanya melintasi wilayah  Kabupaten Banjar. Dan secara pribadi AKBP Kukuh Prabowo mengucapkan selamat bertugas kepada anggota kepolisian, TNI , Satpol PP ,Dishubkominfo , PMI Kabupaten Banjar  dan instansi terkait lainnya. “Mereka akan selalu bersiaga menjaga kenyamanan serta keamanan arus mudik selama H-7 sampai dengan H+7 Idul Fitri 1436 H nanti,” jelasnya.
Sementara itu Bupati Banjar yang ditemui saat menghadiri Apel Operasi Ketupat 1436 H mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banjar akan mengintruksikan aparatnya yang sebagian besar terdiri dari  aparat Dishubkominfo dan Satpol PP  agar turut berperan aktif menjaga keamanan dan kenyamanan para pemudik. Sebab seiring meningkatnya arus mudik di wilayah Kabupaten Banjar maka akan semakin meningkatkan resiko kerawanan tindak kriminalitas. 
Oleh karena itu, lanjutnya, disarankan kepada para pemudik tetap waspada dan segeralah menyinggahi pos-pos Operasi Ketupat 1436H yang lokasinya terletak pada titik-titik strategis di wilayah Kabupaten Banjar. Pos – pos tersebut berfungsi sebagai tempat pelaporan apabila ada hal –hal yang terlihat mencurigakan, mencari informasi mudik ataupun hanya sekedar  beristirahat menghilangkan lelah yang sering dialami para pemudik saat melakukan perjalanan ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri 1436 H bersama keluarga. (RONIE/YANI)

0 komentar:

Google+ Followers