">

Kamis, 02 Juli 2015

MAHAR POLITIK DI PILKADA SERENTAK KALSEL


Banjarmasin Terkini : Meminang Partai Politik untuk maju menjadi Bakal Calon Kepala Daerah,apakah gratis atau harus bayar !? 

Menjelang Pilkada serentak penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah di Kalimantan Selatan makin ramai. Sejumlah orang yang akan maju menjadi Bakal Calon Kepala Daerah,baik untuk Bupati,Walikota maupun Gubernur mendaftar atau melamar ke Partai Politik, agar mereka bisa diusung dalam pencalonan tersebut. 

Terkait dengan mendaftar atau melamar ke partai politik tersebut,tentu para Bakal Calon Kepala Daerah harus punya " sesuatu " yang sangat riil dan nyata yang bisa ditawarkan ke partai politik, agar lamaran tersebut dapat diterima. Lalu apa yang dimaksud dengan " sesuatu " apakah tingkat elektabilitas ,kapabilitas, intelektualitas, popularitas ataukah isi tas ( duit ).

Suka atau tidak suka, faktanya atau celakanya, jika yang paling dominan dipilih oleh partai politik " sesuatu " itu adalah isi tas ( duit ) ,sebagai mahar dalam meminang. Hal tersebut sangat dan teramat mungkin,sebab,partai politik butuh duit dalam upaya menjalankan partai dan juga butuh duit dalam menjalankan mesin partai guna memenangkan calon yang mereka usung dalam Pilkada serentak.

Kemudian yang menjadi pertanyaan, apakah menerima mahar tersebut dilarang, boleh atau tidak, halal atau haram, atau apakah masuk dalam kategori suap politik dan korupsi !? Lalu kalau itu terlarang atau melanggar hukum apa sanksinya?

" Pengawas Pemilu sepertinya dibuat mandul dalam menindak dugaan pelanggaran pidana pemilu,seperti tidak adanya sanksi pidana pemilu yang mengatur secara khusus (lex specialis) atas politik uang yaitu jual beli dukungan (mahar) ke partai politik," kata pengamat politik Edy Ariansyah.

Keberadaan mahar politik tersebut tercium, tapi wujudnya tidak terlihat dan itu semua sudah menjadi rahasia umum, sebab walaupun Bakal Calon Kepala Daerah mempunyai elektabilitas ,popularitas tinggi, tetapi jika ia tidak punya duit akan sangat sulit bisa diusung partai politik.

Terlepas dari semua itu,ketika Pilkada serentak berlangsung semuanya dikembalikan kepada para pemilih masing- masing saat berada di kotak suara, apakah ia memilih seseorang karena isi tas atau kapabilitasnya. Tetapi, yang jelas,kedua pilihan tersebut nantinya akan berdampak baik atau buruk bagi kemajuan dan pembangunan didaerah haruslah menjadi pertimbangan yang utama.

1 komentar:

  • Mawardi Singgi says:
    3 Juli 2015 13.04

    Deskripsi:

    Penjelasan Produk.
    bahan batu bacan super kristal.
    Kondisi bahan:
    - Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
    - Bahan tua (galian lama).
    - Kualitas super kristal- Sudah tembus.
    - Bahan keras dan padat.
    - Siap gosok poles.
    - Daging utuh, tanpa kapur.
    - Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.
    - Deskripsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik agar tidak ada dusta diantara kita.
    - Sesuaikan dengan dana yang anda punya.. jangan terlalu dipaksakan
    - yang ujung - ujungnya merugikan diri sendiri dan orang lain.
    Harga ;
    - 1 ons Rp. 700 ribu
    - 5 ons Rp. 1,5 juta
    - 1 kilo Rp. 2,5 juta

    bagi yang minat hubungi
    - no hp :082291988427
    - pin bb:24D3627B

    stock terbatas
    - siapa cepat dia dapat

    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan.
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota

Google+ Followers