">

Sabtu, 18 Juli 2015

Kota Tanjung Menjadi Sepi Di Tinggal Mudik Sebagian Warganya

Tanjung - Tabalong : Kota Tanjung Ibukota Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan Terlihat Dan Terasa Sepi Pada Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Akibat Banyak Ditinggalkan Mudik Lebaran Oleh Warganya.

Suasana jalan - jalan di Kota Tanjung Ibukota Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan lengang pada Hari Raya Idul Fitri 1 dan tak se ramai hari- hari biasa. Hal itu cukup dimaklumi,karena sebagian warga Kota Tanjung adalah para pendatang dan lagi saat ini sedang mudik lebaran kekampung halamannya masing - masing, seperti ke kota - kota lainnya di Kalimantan Selatan bahkan ke Luar Daerah.

" Kota Tanjung merupakan sebuah kota yang cepat berkembang,akibat di Kabupaten ini tumbuh perusahaan besar dibidang pertambangan minyak, batu bara, perkebunan kelapa sawit, dan ada juga perusahaan asing, " kata Basuni warga Kota Tanjung,Jumat ( 17/7/2015 ).

Menurut Basuni, Kota Tanjung terletak Paling jauh dan Paling ujung di Provinsi Kalimantan Selatan terkenal dengan hasil pertambangan minyak bumi,batu bara, dan perkebunan kelapa sawit, sehingga banyak pekerja dari kuar daerah yang bekerja dan tinggal di kota Tanjung. Tetapi, jelasnya pada saat liburan panjang, apalagi Hari Raya Idul Fitri, para pekerja tersebut banyak yang mudik kekampung halamannya masing - masing di luar Kota Tanjung.

Kota Tanjung di Kabupaten Tabalong ,Kalimantan Selatan, berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. Sehingga di kota ini terLihat banyak kendaraan bermotor dengan flat kendaraan bermotor yang menggunakan Flat KH yang artinya dari Kalimantan Tengah dan KT yang berarti berasal dari Kalimantan Timur. 

Selain itu masyarakat di Kota Tanjung terdiri dari berbagai macam suku bangsa di Indonesia ,Mulai dari Suku Banjar, Dayak,Bugis, Jawa , Ambon , Batak ,dan aneka suku bangsa lainnya yang ada di Nusantara. Mereka di Kota Tanjung dapat hidup  harmonis dan memeiliki tingkat toleransi beragama yang sangat baik.

0 komentar:

Google+ Followers