">

Jumat, 31 Juli 2015

Fungsi Edukasi Wajib Dilaksanakan Lembaga Penyiaran Publik Seperti RRI Dan TVRI

Banjarmasin Terkini : Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) antara Komisi I  DPR - RI dengan Lembaga Penyiaran Publik RRI Banjarmasin dan TVRI Kalimantan Selatan di Banjarmasin menjelaskan banyak hal, diantaranya penting lembaga penyiaran publik bagi sebuah bangsa, terutama tentang kewajiban fungsi edukasi.

" Rakyat Indonesia ingin punya kebanggaan dengan mempunyai lembaga penyiaran yang bersifat publik , dan melaksanakan fungsi - fungsi yang tidak perlu atau tidak wajib dilaksanakan  oleh lembaga penyiaran swasta,yaitu fungsi edukasi," kata Ketua Komisi I DPR RI Tantowi Yahya, Senin ( 27/7/2915 ).

Selanjutnya Tantowi menjelaskan fungsi edukasi adalah bagian penting bagi sebuah lembaga penyiaran publik,dengan tetap tidak meninggalkan misi penyiaran,yakni  menghibur. Lembaga Penyiaran Publik harus mengedukasi,memberikan informasi dan sekaligus juga menghibur.

Sebelum mengakhiri RDP, Tantowi Yahya mengungkapkan harapannya agar dengan payung undang- undang yang baru  ( RTRI ) akan membuat LPP RRI dan TVRI menjadi lembaga penyiaran publik yang kuat dari segi pendanaan dan kelembagaan,serta menjadi kebanggan bersama milik bangsa Indonesia. 

0 komentar:

Google+ Followers