">

Rabu, 08 Juli 2015

Arus Mudik Lebaran 1436 H Mulai Naik Di Bandara Syamsudinnoor


Banjarbaru Terkini : Arus mudik lebaran melalui Bandara Syamsudinnoor  Banjarmasin di Banjarbaru mulai awal pekan ini sudah ada peningkatan dan diperkirakan puncaknya pada H-4 sampai H-1 dan bisa mencapai lebih dari 12.500 orang penumpang Per hari.


Pada awal pekan ini peningkatan jumlah arus mudik penumpang yang akan merayakan lebaran 1436 H sudah mulai terlihat di Bandara Syamsudinnoor Banjarmasin di Banjabaru. Hal tersebut disampaikan General Manager(GM) Angkasa Pura 1 Hendy Heryudhitiawan di Banjarbaru,Selasa(7/7/2015).

" Peningkatan jumlah penumpang tersebut belum terlalu signifikan,sebab kalau di hari biasa penumpang yang berangkat dari Bandara ini sekitar 8500 orang,sedangkan mulai awal pekan ini atau H-11 sudah naik menjadi 9500 orang penumpang per hari," ungkap Hendy Heryudhitiawan.

Selain itu ia juga memprediksi, kalau mengacu pada tahun tahun sebelumnya, maka puncak arus mudik lebaran di Bandara Syamsudinnoor Banjarmasin akan mulai terjadi pada H-4 hingga H-1, yakni diperkirakan jumlah penumpang pada puncak arus mudik tersebut mencapai lebih dari 12.500 penumpang per hari .

Selanjutnya GM Angkasapura 1 Hendy Heryudhitiawan juga menegaskan, bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan guna mengantisipasi peningkatan arus mudik lebaran melalui Bandara Syamsudinnoor Banjarmasin di Banjarbaru,diantaranya dengan menambah jumlah penerbangan.

Bandara Syamsudinnoor Banjarmasin di Banjarbaru saat ini mulai berbenah menuju Bandara yang bertaraf Internasional,sehingga dapat didarati pesawat terbang berbadan besar dengan kapasitas angkut penumpang yang juga besar. Terkait hal tersebut belum lama tadi Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla sudah melakukan Ground Breaking sebagai langkah awal guna memulai pembangunan dan perluasan Bandara yang menjadi kebanggaan masyarakat di Kalimantan Selatan.

0 komentar:

Google+ Followers