">

Sabtu, 13 Juni 2015

Usaha Perikanan Kabupaten Banjar Janjikan Kesejahteraan

Martapura : Cerdas Dalam Melihat Potensi Sumber Daya Alam , Khususnya Air Yang Melimpah Membuat Masyarakat Kabupaten Banjar Banyak Yang Menggeluti Usaha  Perikan Dan Mensejahterakan Mereka.

Kabupaten Banjar merupakan penghasil utama dan terbesar Ikan jenis air tawar di Kalimantan Selatan,sehingga tidak mengherankan ,jika budidaya ikan air tawar yang dikelola masyarakatnya juga banyak didaerah ini. 

Terkait dengan besarnya potensi Perikanan di daerahnya, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banjar mengadakan Bimbingan Tekhnis yang diikuti oleh seluruh petani dan pengusaha ikan di Kabupaten Banjar, Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Banjar Noor Ifansyah Fani selaku ketua panitia pelaksana Bimbingan Tekhnis mengutarakan tujuan dan maksud kegiatan ini di adakan adalah untuk meningkatkan hasil ikan di Kabupaten Banjar baik itu dari proses produksi maupun proses penjualannya di pasar.

" Bimbingan tekhnis seperti ini sangat diperlukan oleh para petani ikan dan pengusaha ikan di Kabupaten Banjar, sebab Kabupaten Banjar memiliki lahan perikanan yang sangat baik serta pengairan yang sangat mudah didapatkan oleh para petani ikan," tegas Bupati Banjar Sultan Khairul Saleh, Kamis (12/6/2015).

Selanjutnya menurut Khairul Saleh,kedepannya perikanan di Kabupaten Banjar akan semakin berkembang hingga mampu memenuhi kebutuhan ikan di Kabuapaten Banjar dan di luar Kabupaten Banjar yang setiap hari nya terus bertambah.

Kegiatan Bimbingan Tekhnis yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banjar ini, Juga dihadiri oleh Dodi dari  perwakilan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalimantan Selatan, Camat Beruntung Baru, Camat Aluh - Aluh Soeharto  dan narasumber dari Balai Perikanan Mandiangin serta para petani ikan se- Kabupaten Banjar.

0 komentar:

Google+ Followers