">

Selasa, 02 Juni 2015

Sekitar 30 Ribu Pelanggan PDAM Intan Banjar Di Minta Siaga Kesulitan Air Bersih

Banjarbaru : Sekitar 30 ribu sambungan rumah pelanggan pdam intan banjar di wilayah Kabupaten Banjar dan Banjarbaru  diminta  bersiaga  menghadapi  kesulitan air bersih akibat pemeliharaan saluran irigasi Riam Kanan tempat pengambilan air baku PDAM tersebut.

Dalam satu tahun setidaknya 2 kali dilakukan pemeliharaan saluran irigasi dengan membersihkan saluran tersebut dari gulma yang mengotori  dan mengganggu aliran air oleh Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat / Direktorat Jenderal Sumber Daya Air  , Dinas Pekerjaaan Umum Provinsi Kalimantan Selatan.

Pelaksanaan pemeliharaan tersebut dijadwalkan mulai hari, Kamis  lusa tanggal 4 juni sampai dengan 9 juni 2015. Akibat dari pemeliharaan tersebut  tempat pengambilan air baku untuk PDAM Intan Banjar menjadi terganggu dan akan berdampak pada pelayanan air bersih kepada sekitar 30 ribu sambungan rumah  pelanggan yang tersebar di wilayah Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru  .Hal tersebut disampaikan Direktur Tekhnik PDAM Intan Banjar, Said Umar kepada sejumlah wartawan di Banjarbaru.

" Para pelanggan diminta untuk bersiap menghadapi kesulitan air bersih, diantaranya dengan membuat atau mengisi bak penampungan air  atau tandon - tandon sebagai cadangan selama masa pemeliharaan berlangsung," tegas Said Umar, Senin ( 1/6/2015 ).

Selanjutnya Direktur Tekhnik PDAM Intan Banjar  Said Umar juga menyampaikan, bahwa nantinya jika sudah selesai  proyek Banjar Bakula berupa pemasangan pipa untuk air baku dari riam kanan ke instalasi Pengolahan Air Pinus Banjarbaru, maka PDAM Intan Banjar tidak lagi terganggu akibat pemeliharaan saluran irigasi.

0 komentar:

Google+ Followers